FOLLOW US:


Terungkap, Inikah Gaji dan Staf Pelatih Chelsea Bersama Frank Lampard?

26-06-2019 15:00

 | Afdholud Dzikry

Terungkap, Inikah Gaji dan Staf Pelatih Chelsea Bersama Frank Lampard?
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Teka-teki siapa pelatih baru Chelsea musim depan masih belu terjawab. Meskipun telah banyak prediksi yang mengatakan Frank Lampard yang akan menjabat posisi itu, namun sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak The Blues.

Chelsea memang membutuhkan pelatih baru selepas sepakat berpisah dengan Maurizio Sarri. Nama terakhir memutuskan untuk pergi dan kembali ke Italia untuk menerima pinangan dari raksasa Italia, Juventus.

Meskipun sudah banyak rumor soal keinginan Sarri kembali ke Italia jauh sebelum musim lalu berakhir, namun kepergian mantan pelatih Napoli tersebut masih mengejutkan. Pasalnya, Sarri sukses membawa Chelsea memenangi trofi Liga Europa dan finis di posisi tiga Premier League.

Baru-baru ini, kabar mendekatnya Lampard sebagai pelatih Chelsea semakin santer terdengar. Apalagi, pihak Derby County mengkonfirmasi bahwa mereka mengizinkan Chelsea melakukan pendekatan kepada pelatih mereka itu.

Nah, andai benar-benar menjadi pelatih Chelsea musim depan, kira-kira siapa yang bakal dibawa serta Frank Lampard sebagai bagian dalam tim kepelatihannya di Stamford Bridge? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 2

Gaji Lampard di Chelsea

Jauh sebelum Maurizio Sarri pergi untuk gabung Juventus, rumor Lampard akan kembali ke Stamford Bridge sudah banyak berhembus. Hingga Rabu (26/6/2019) pagi WIB tadi, belum ada pengumuman resmi mengenai hal itu.

Namun dikabarkan The Times, kepastian Lampard sebagai pelatih baru Chelsea tinggal menunggu waktu saja. Kabarnya, Chelsea menawarkan Lampard dengan kontrak tiga tahun dan gaji 4 juta poundsterling per musim.

Dibandingkan gaji dari Maurizio Sarri, Lampard memiliki gaji yang lebih rendah.

Hal itu sudah diprediksi mengingat pengalaman Lampard sebagai pelatih kepala belum banyak meskipun bisa dikatakan sukses sebagai pelatih Derby County musim lalu.

Sebagai informasi, gaji Sarri musim lalu di Chelsea sekitar 5 juta poundsterling semusim, sementara Antonio Conte memiliki gaji 6,5 juta poundsterling, dan Jose Mourinho memiliki gaji sekitar 7,5 juta poundsterling semusim.

2 dari 2

Staf Pelatih Lampard

Beberapa nama telah dikaitkan akan mengikuti Lampard kembali ke Chelsea. Dan dilaporkan Times, salah satu nama yang mungkin akan ikut Lampard adalah Shay Given.

Shay Given juga merupakan salah satu staf pelatih Lampard ketika di Derby. Ketika itu, Given menjabah sebagai pelatih kiper Derby. Bila benar, maka Chelsea harus mengurus kompensasi sebagai bagian dari kesepakatan.

Given saat ini berusia 43 tahun dan pernah berkarir panjang di Premier League. Mulai dari karir bersama Blackburn, Newcastle United, Manchester City, Aston Villa, Middlesbrough dan juga Stoke City. Sejak Juni 2018 lalu, Given masuk dalam staf pelatih Derby County.

Dilansir The Times, beberapa nama yang mungkin akan kembali ke Stamford Bridge sebagai staf pelatih Frank Lampard antara lain Jordy Moris. Moris merupakan mantan pemain Chelsea yang juga menjadi asisten Lampard di Derby bersama dengan Chris Jones.

Nama mantan rekan Lampard di Chelsea, Petr Cech sebelumnya sudah dipastikan kembali ke Stamford Bridge. Mantan kiper The Blues itu ditunjuk sebagai penasehat teknis klub. Cech akan bekerja sama dengan Claude Makelele yang bertanggung jawab atas para pemain pinjaman di the Bridge.

Sementara itu ada juga nama Gianfranco Zola. Zola sendiri merupakan mantan asisten pelatih Sarri dan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2019 esok. Kabarnya Zola akan bertahan di Chelsea sebagai staf pelatih setelah menolak untuk menjadi duta klub.

Ada juga nama lain yang juga dikaitkan dalam staf kepelatihan Lampard di Chelsea. Diklaim Sky Sports, nama Michael Ballack juga akan kembali ke Stamford Bridge dan bakal dipercaya menjabat asisten pelatih.