FOLLOW US:


Terungkap, Pierre-Emerick Aubameyang Nyaris Gabung Chelsea di Januari 2020

01-08-2020 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Terungkap, Pierre-Emerick Aubameyang Nyaris Gabung Chelsea di Januari 2020
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik terungkap mengenai masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Striker milik Arsenal itu diberitakan nyaris pindah ke Chelsea di awal tahun kemarin.

Bergabung di Januari tahun 2018, Aubameyang sudah menjelma menjadi pemain krusial bagi Arsenal. Sang striker konsisten mencetak banyak gol bagi The Gunners sejak awal kedatangannya ke London Utara.

Namun sejak awal musim kemarin, berhembus kabar bahwa Aubameyang ingin hengkang dari Arsenal. Menyusul keengganannya meneken kontrak baru di Emirates Stadium.

The Daily Mail mengklaim bahwa Aubameyang nyaris meninggalkan Arsenal di bulan Januari kemarin. Ia disebut hampir bergabung dengan Chelsea.

Simak situasi transfer Aubameyang selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Striker

Menurut laporan tersebut, Aubameyang memang sempat menggelar diskusi dengan manajemen Chelsea.

Pada saat itu, Chelsea terancam kehilangan Olivier Giroud. Sang striker diketahui ingin hengkang setelah tidak menjadi pilihan utama Frank Lampard musim ini.

Nah untuk berjaga-jaga dengan kepergian Giroud, Chelsea mengontak Aubameyang dengan harapan ia mau menjadi bagian dari The Blues.

2 dari 3

Gara-Gara Gaji

Laporan itu mengklaim bahwa Chelsea cukup serius untuk mendatangkan Aubameyang. Namun mereka memutuskan untuk menego sang striker.

Hal ini dikarenakan Aubameyang menuntut gaji yang sangat tinggi. Bahkan gaji tersebut melebihi pemain dengan gaji tertinggi Chelsea saat ini.

Itulah mengapa manajemen Chelsea memutuskan mundur dari perburuan jasa Aubameyang, dan akhirnya berhasil meyakinkan Olivier Giroud bertahan.

3 dari 3

Masih Dirayu

Saat ini pihak Arsenal masih mencoba merayu Aubameyang untuk bertahan di London Utara.

Namun negosiasi ini mandeg karena sang striker lagi-lagi menuntut gaji yang sangat besar jika ia bertahan di London Utara.

(The Daily Mail)