FOLLOW US:


Thiago Dukung Fabinho Terus Bermain Sebagai Bek Tengah di Liverpool

13-04-2021 09:12

 | Aga Deta

Thiago Dukung Fabinho Terus Bermain Sebagai Bek Tengah di Liverpool
Pemain Liverpool, Fabinho © Pool via AP

Bola.net - Thiago Alcantara mendukung rekan setimnya, Fabinho, untuk terus bermain sebagai bek tengah Liverpool. Pasalnya, pemain asal Brasil itu punya insting bertahan yang bagus.

Posisi natural Fabinho adalah gelandang bertahan. Namun, Fabinho musim ini lebih sering bermain sebagai bek tengah ketimbang menjadi gelandang.

Fabinho dimainkan sebagai bek tengah untuk menggantikan Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez yang cedera. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, mantan pemain AS Monaco itu sudah kembali bermain sebagai gelandang.

1 dari 3

Bermain Sebagai Bek Tengah

Dengan naluri bertahannya, Thiago merasa sangat yakin kalau Fabinho terus bermain sebagai bek tengah ketika barisan pertahanan Liverpool terganggu.

"Menurut saya, Anda bisa mengandalkannya sebagai pemain bertahan karena aspek bertahan adalah kelebihannya," kata Thiago kepada ESPN Brasil.

2 dari 3

Sudah Terbiasa

Meski berposisi asli sebagai gelandang bertahan, tapi Fabinho cukup fasih menjalankan peran tersebut mengingat dia pernah bermain sebagai pemain belakang semasa di klubnya terdahulu.

"Dia sudah pernah mencobanya setelah terbiasa menjadi gelandang bertahan," lanjut Thiago.

"Ketika kehilangan pemain lini tengah, Anda memiliki kelemahan di lini tengah, sekarang, Fabinho mampu memberikan konsistensi."

3 dari 3

Variasi Posisi

Thiago berpendapat Fabinho dianugerahi kemampuan untuk bermain di berbagai posisi. Pasalnya, Fabinho mampu bermain baik di beberapa posisi yang berbeda.

"Dan kebebasan untuk bisa bermain di posisi lebih banyak. Saya pikir kami semua mampu bermain dalam peran tersebut, tetapi Fabio melakukan itu dengan cara terbaik," pungkasnya.

Sumber: Mirror