FOLLOW US:


Thierry Henry Mengaku Ingin Latih Arsenal Dulu Sebelum Berpulang ke Surga

25-02-2020 11:21

 | Yaumil Azis

Thierry Henry Mengaku Ingin Latih Arsenal Dulu Sebelum Berpulang ke Surga
Pelatih anyar Montreal Impact, Thierry Henry. © AP Photo

Bola.net - Legenda asal Prancis, Thierry Henry, mengaku punya satu impian yang harus terlaksana sebelum meninggalkan dunia. Yaitu menduduki kursi kepelatihan mantan klubnya dulu, Arsenal.

Henry merasakan kesuksesan sebagai seorang pemain kala membela Arsenal dulu. Bisa dikatakan, kalau klub berjuluk the Gunners tersebut menyelamatkan karir Henry yang sempat terpuruk kala memperkuat Juventus dulu.

Ia membela Arsenal selama delapan musim, mencatatkan 254 penampilan serta mencetak 174 gol di ajang Premier League. Dalam kurun waktu yang sama, ia juga berhasil menyumbang enam gelar dari kancah domestik.

Dan pada saat ini, Henry sedang merintis karirnya di dunia kepelatihan. Setelah melanglang buana bersama Timnas Belgia dan Monaco, kini pria berumur 42 tahun tersebut menjabat pos pelatih di klub Amerika, Montreal Impact.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Henry Bermimpi Latih Arsenal

Karir kepelatihan Henry masih seumuran jagung. Namun, namanya kerap dikait-kaitkan dengan Arsenal tiap kali klub tersebut mengalami gonjang-ganjing di pos kepelatihannya.

Sekarang jabatan pelatih the Gunners dipegang oleh Mikel Arteta, yang notabene merupakan mantan pemain Arsenal juga. Henry sendiri berharap bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan Arteta suatu hari nanti.

"Saya memang bermimpi untuk melatih Arsenal, tapi saya juga bermimpi sedang berlari di lapangan dan melakukan slam dunk. Bukan berarti kalau itu bakalan terjadi. Tapi ya, saya ingin melatih Arsenal sampai mati," ujarnya kepada Canal Plus.

2 dari 2

Enggan Ikut Campur Urusan Arsenal

Henry tahu betul kesulitan yang dialami Arsenal pada saat ini. Bahkan sebelum Arsene Wenger mundur pun, mereka sedang berada di masa-masa yang sulit. Namun Henry tak ingin ikut campur dalam masalah mantan klubnya itu.

"Saya belajar dengan masuk ke sisi ini [melatih], ada banyak hal yang saya dengar, mungkin anda mendengar dari orang yang anda atau saya kenal dan kami mungkin mengetahui sesuatu," lanjutnya.

"Namun kami sebenarnya tidak tahu apa-apa, sudah pasti tak cukup untuk berbicara soal itu, sejak itu saya memilih untuk tidak terlihat dalam masalah seperti ini," pungkasnya.

Di tangan Arteta sendiri, Arsenal secara perlahan-lahan mulai menunjukkan perkembangan. Mereka baru saja mencatatkan kemenangan beruntun dalam tiga partai terakhirnya di semua kompetisi.

(Metro News)