FOLLOW US:


Tidak Hanya Kreatif, MU Temukan Pemimpin Baru dalam Sosok Bruno Fernandes

26-03-2020 10:20

 | Richard Andreas

Tidak Hanya Kreatif, MU Temukan Pemimpin Baru dalam Sosok Bruno Fernandes
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. © AP Photo

Bola.net - Kedatangan Bruno Fernandes membawa dampak instan pada permainan Manchester United di lapangan. Fernandes memberikan warna berbeda, yang mendongkrak level performa Setan Merah secara menyeluruh.

Gelandang 25 tahun ini merupakan kepingan penting yang sudah lama dibutuhkan MU dan Solskjaer. Dia mengatur ritme permainan, merancang serangan, dan meladeni rekan-rekannya di lini serang.

Tidak hanya itu, Fernandes pun disebut telah memegang peran penting dalam mendongkrak performa rekan-rekannya. Dia menularkan semangat dan keberanian untuk bermain menyerang.

Inilah yang membuat Fernandes bisa langsung padu dengan permainan MU. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Fernandes yang Menuntut

Analis Sky Sports, James Cooper, memahami betapa pentingnya transfer Fernandes untuk MU. Solskjaer tidak hanya mendatangkan pemain top, tapi pemain komplet dengan potensi luar biasa untuk mendongkrak performa tim secara menyeluruh.

"Sudah ada banyak hal yang dikatakan tentang Bruno Fernandes dan dampaknya di lapangan, tapi sebenarnya dia pun membantu mendongkrak standar MU di luar lapangan," kata Cooper.

"Fernandes menuntut yang terbaik dari orang-orang di sekitarnya, entah itu rekan setimnya atau staf lain dalam klub."

2 dari 3

Pembuktian

Cooper mengambil contoh laga terakhir MU di kandang LASK (5-0). Kemenangan itu jadi bukti betapa pentingnya Fernandes untuk mendongkrak rasa percaya diri pemain-pemain MU lainnya. Dia

Fernandes tidak mencetak gol pada pertandingan tersebut, tapi perannya begitu penting dalam mengatur ritme dan serangan Setan Merah dari lini tengah.

"Dan pada atmosfer pertandingan yang cukup unik pada duel terakhir tanpa penonton di Austria [vs LASK], hasratnya, determinasinya, dan kemampuannya menggembleng diri dan rekan sudah cukup menunjukkan kemampuannya jadi pemimpin," imbuh Cooper.

3 dari 3

Laju Apik MU

Lebih lanjut, Cooper juga bicara soal laju apik MU sebelum musim dihentikan sementara akibat pandemi virus corona. Dia tahu pasukan Solskjaer sekarang sudah berkembang dan mulai menunjukkan tanda-tanda positif.

"Masa awal Solskjaer sebagai pelatih interim mendapatkan banyak pujian dan membuatnya dipercaya jadi pelatih permanen, dengan 11 laju tak terkalahkan dan memenangi 10 di antaranya," lanjut Cooper.

"Jika sepak bola kembali nanti dan dia berhasil menghindari kekalahan pada pertandingan berikutnya, itu bakal jadi rekor baru 12 pertandingan tidak terkalahkan."

"Hal itu cukup menunjukkan bahwa skuadnya berkembang di kedua sisi, dengan 28 gol dan 9 clean sheets pada 11 laju tak terkalahkan yang sekarang," tandasnya.

Sumber: Sky Sports