FOLLOW US:


MU Siap Lepas Smalling, Kuncinya Koulibaly

26-03-2020 09:19

 | Gia Yuda Pradana

MU Siap Lepas Smalling, Kuncinya Koulibaly
Bek AS Roma, Chris Smalling © AS Roma

Bola.net - Chris Smalling tampil apik di AS Roma sebagai pemain pinjaman dari Manchester United (MU). Roma ingin mempermanenkan status bek sentral 30 tahun Inggris tersebut, dan itu bukan sesuatu yang mustahil.

Kuncinya adalah Kalidou Koulibaly dari Napoli. Kenapa bisa begini?

Menurut laporan dari Italia dan Inggris, MU siap melepas Smalling secara permanen ke Roma, tapi dengan syarat. Syaratnya adalah MU harus terlebih dahulu mengamankan tanda tangan Koulibaly, yang sudah lama menjadi incaran mereka.

1 dari 1

Koulibaly 90 Juta Pounds

Koulibaly 90 Juta Pounds
Kalidou Koulibaly © AP Photo

Koulibaly telah memperkuat Napoli sejak gabung dari Genk pada 2014. Bek sentral 28 tahun Senegal itu masuk radar klub-klub top Eropa setelah musim lalu dia meraih penghargaan Bek Terbaik Serie A.

Napoli mematok harga £90 Juta, dan harga tersebut sejauh ini sukses menghalau klub-klub yang berusaha mendekatinya.

Namun, seperti dilansir Mirror, Koulibaly diyakini tak menutup kemungkinan pindah musim depan. Itu artinya peluang MU cukup terbuka.

Jika MU bisa mendapatkannya, menurut La Gazzetta dello Sport, maka Smalling bakal direlakan gabung permanen dengan Roma.

Smalling dipinjamkan ke Roma di awal musim karena tak mendapatkan tempat di MU, setelah mereka mengamankan transfer Harry Maguire yang senilai £80 juta - rekor dunia untuk seorang pemain bertahan.

Sumber: Mirror & La Gazzetta dello Sport