FOLLOW US:


Tidak Memiliki Ronaldo atau Messi Merupakan Sumber Kekuatan City

11-04-2019 20:19

 | Bernardo Silva

Tidak Memiliki Ronaldo atau Messi Merupakan Sumber Kekuatan City
Bernardo Silva. © AP

Bola.net - Bernardo Silva mengatakan kekuatan utama Manchester City adalah tak memiliki Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi karena dengan demikian timnya tidak bergantung pada satu orang saja.

Hadirnya Ronaldo dan Messi diidamkan oleh banyak tim. Sebab mereka sudah pasti akan memberikan banyak keuntungan.

Baik dari sisi komersil atau kekuatan tim di atas lapangan. Kedua pemain itu akan memberikan sumbangan banyak gol bagi tim yang dibelanya serta menaikkan moral pemain lain.

1 dari 2

Kolektif

Kolektif
Lionel Messi © AFP


Akan tetapi hal itu sepertinya tidak berlaku bagi Bernardo. Padahal ia sendiri sebenarnya bermain satu tim dengan Ronaldo di timnas Portugal.

Gelandang serba bisa berusia 24 tahun ini mengklaim hadirnya Ronaldo dan Messi memang bisa sangat menguntungkan karena mereka sendiri bisa mengubah hasil akhir sebuah laga. Namun Bernardo mengatakan bahwa tanpa kedua superstar itu City menjadi kuat karena mereka bekerja secara kolektif.

“Para kapten, terutama [Vincent] Kompany, jelas memiliki dampak besar di dalam grup, Fernandinho, yang banyak berbicara, bahkan di saat-saat tersulit, David Silva dan [Sergio] Aguero, pemain yang lebih tua, semua nama yang kuat, terutama di masa-masa sulit musim ini," ucapnya pada GQ Portugal.

“Saya percaya, bagaimanapun, bahwa kekuatan tim kami adalah tidak memiliki pemain seperti Cristiano atau Messi, yang dengan sendirinya membuat perbedaan," serunya.

“Setiap pemain memiliki tempat mereka di tim dan semua pemain merasa sama pentingnya. Saya pikir itu adalah kekuatan utama tim kami," tegas Bernardo.

2 dari 2

Lebih Lanjut

Lebih Lanjut
Selebrasi Cristiano Ronaldo. © AP Photo


Silva kemudian menerangkan ia hanya memberikan kesan bahwa City tidak memiliki pemain tunggal yang selalu bisa memberi mereka inspirasi.

“Itu bukan apa yang saya maksud. Maksud saya, kami tidak memiliki Messi atau Cristiano, yang jelas di atas semua orang, kepada siapa Anda mengoper bola dan mereka mencetak gol," terangnya.

"Ketika Anda memiliki seseorang seperti Cristiano, Anda tahu kadang-kadang ia memenangkan pertandingan sendirian. Kami tidak memilikinya di Man City."