FOLLOW US:


Timo Werner Takkan Cabut dari Chelsea di Bulan Januari 2022, Tapi...

10-09-2021 05:33

 | Yaumil Azis

Timo Werner Takkan Cabut dari Chelsea di Bulan Januari 2022, Tapi...
Penyerang Timnas Jerman, Timo Werner © AP Photo

Bola.net - Timo Werner dikabarkan sedang tidak bahagia di Chelsea. Namun, bukan berarti dirinya terburu-buru untuk meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung dengan klub lain dalam waktu dekat ini.

Musim perdana Werner bersama Chelsea berlangsung cukup menantang. Sayangnya, pria berkebangsaan Jerman tersebut tak mampu memenuhi harapan publik yang ingin melihatnya jadi penghasil banyak gol.

Werner cuma bisa menghasilkan 12 gol di semua kompetisi - lebih dari setengah yang dibukukan pada musim terakhirnya bersama RB Leipzig - kendati tampil sebanyak 52 kali. Tidak heran kalau Chelsea langsung mencari sosok penggantinya.

Keinginan tersebut berhasil diwujudkan pada bursa transfer musim panas kemarin. Chelsea sukses mendapatkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dan pemain asal Belgia tersebut mencetak gol pada laga debutnya kontra Arsenal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Persaingan Terlalu Ketat

Chelsea tidak membeli Lukaku dengan harga yang murah. Artinya, Lukaku takkan menjadi penghias bangku cadangan selama aksinya baik-baik saja. Hal ini jelas merugikan Werner yang pada musim sebelumnya bertindak sebagai penyerang tunggal.

Opsi terbaik untuknya saat ini adalah beralih posisi. Mungkin, sebagai winger dalam format tiga penyerang yang biasa diusung oleh Thomas Tuchel. Namun lagi-lagi, persaingan pada posisi tersebut juga berat.

Mason Mount dan Kai Havertz tampil ciamik ketika bermain di posisi tersebut dalam dua pertandingan terakhir. Jikalau mereka tak bisa bermain, masih ada Hakim Ziyech dan Christian Pulisic yang siap menggantikan. Jelas, ini kabar buruk buat Werner.

2 dari 2

Tidak Terburu-buru Pindah

Baru-baru ini, Werner diberitakan masuk dalam daftar bidikan Bayern Munchen. Sumber yang didapatkan oleh 90Min berkata kalau Werner terbuka terhadap kemungkinan berkarier kembali di Bundesliga, namun tidak dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut, Werner disebutkan baru akan membuat keputusan begitu musim 2021/22 berakhir. Tidak seperti yang tercantum dalam berbagai laporan, di mana sang penyerang disebut akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim dingin nanti.

Situasinya masih mungkin berubah. Namun, kalau Werner bisa tampil apik bersama Timnas Jerman asuhan Hansi Flick dan tidak diberikan kesempatan bermain oleh Tuchel di sepanjang musim 2021/22, maka hengkang akan menjadi pilihan utamanya.

(90Min)