FOLLOW US:


Tindakan Rasial Fans Liverpool Terhadap Demba Ba Diselidiki Polisi

01-05-2014 15:28

 | Demba Ba

Tindakan Rasial Fans Liverpool Terhadap Demba Ba Diselidiki Polisi
Demba Ba © AFP
Bola.netBola.net - Kepolisian Merseyside tengah menyelidiki laporan adanya intimidasi rasial yang diterima oleh Demba Ba dan satu pemain kulit berwarna milik Chelsea lainnya saat The Blues melawat ke Anfield, kandang Liverpool akhir pekan lalu. Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tersebut, Ba mencetak gol pertama bagi Chelsea.

Liverpool Echo melaporkan bahwa belum diketahui apakah Ba mendengar dan menyadari adanya tindakan rasial yang dilakukan oleh fans The Reds. Namun laporan tersebut tetap ditindak lanjuti oleh kepolisian sebagai langkah ketat untuk menghilangkan rasialisme di Inggris.

"Kepolisian Merseyside telah mengkonfirmasi bahwa petugas di lapangan mendengar adanya komentar rasial yang dialamatkan kepada dua pemain dalam laga antara Liverpool kontra Chelsea," ungkap juru bicara kepolisian seperti dilansir Liverpool Echo.

"Belum ada komplain resmi dari pihak yang dirugikan sampai saat ini. Namun penyelidikan tetap dilakukan terkait munculnya tuduhan tersebut."

Sebelumnya, usai laga panas tersebut polisi juga telah menahan empat suporter akibat melakukan tindak kekerasan di luar lapangan. Mereka berhasil teridentifikasi setelah polisi melakukan penelusuran melalui rekaman CCTV yang terpasang di stadion.