FOLLOW US:


Tinggalkan Bayern, Jerome Boateng Gabung Juventus?

15-10-2019 22:00

 | Serafin Unus Pasi

Tinggalkan Bayern, Jerome Boateng Gabung Juventus?
Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 © Bundesliga

Bola.net - Teka-teki mengenai klub mana yang akan diperkuat oleh Jerome Boateng mulai menemui titik temu. Bek Bayern Munchen itu diberitakan memprioritaskan untuk bergabung dengan Juventus.

Dalam delapan tahun terakhir, Boateng merupakan sosok yang berpengaruh bagi Bayern Munchen. Ia menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Die Rotten.

Namun musim ini kondisi Boateng tidak terlalu baik. Ia kini tidak menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Bayern Munchen di era Niko Kovac. Alhasil ia mulai mempertimbangkan untuk pergi dari Allianz Arena.

Dilansir Calciomercato, Boateng sudah menentukan klub mana yang ingin ia perkuat. Ia diberitakan ingin membela Juventus.

Mengapa Boateng ingin bergabung dengan Juventus? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Tantangan Baru

Menurut laporan tersebut, Boateng kini mencari tantangan baru untuk karirnya. Ia merasa sudah cukup bermain di Jerman sehingga ia ingin mencari tantangan baru.

Menurut laporan tersebut, Boateng memiliki ketertarikan untuk bermain di Italia. Ia menilai bahwa Italia merupakan negara yang memiliki tantangan tertinggi bagi seorang bek.

Untuk itu ia ingin menjajal bermain di sana sebelum ia pensiun dan ia merasa ini adalah saat yang tepat baginya untuk pindah.

2 dari 3

Gabung Juventus

Menurut laporan tersebut, Boateng saat ini sudah menjalin komunikasi dengan Juventus saat ini.

Juventus memang tengah membutuhkan bek tengah baru. Hal ini dikarenakan Giorgio Chiellini mengalami cedera parah yang baru pulih di akhir musim nanti.

Untuk itu manajemen Juve menilai bahwa Boateng akan menjadi pengganti yang apik untuk Chiellini sehingga mereka tengah mencoba untuk mendaratkan sang pemain di bulan Januari nanti.

3 dari 3

Harga Terjangkau

Juventus diberitakan tidak perlu membayar mahal untuk mendatangkan sang bek.

Mereka hanya perlu menyediakan dana sekitar 15 juta Euro untuk merekrut pemain Timnas Jerman tersebut.

(Calciomercato)