FOLLOW US:


Bikin Gol ke-700, Cristiano Ronaldo: Rekor Mendatangi Saya!

15-10-2019 15:00

 | Richard Andreas

Bikin Gol ke-700, Cristiano Ronaldo: Rekor Mendatangi Saya!
Pemain Portugal sekaligus Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo baru saja menorehkan gol nomor 700 sepanjang kariernya untuk klub dan negara. Ya, Anda tidak salah baca, Ronaldo sudah menjebol gawang lawan 700 kali.

Sepanjang kariernya, Ronaldo memang akrab dengan gol. Sejak masih bocah di Sporting, lalu ke Manchester United, Real Madrid, dan Kini Juventus, Ronaldo selalu menemukan cara menjebol gawang lawan.

Rekor 700 gol itu membuat Ronaldo memasuki klub elite pesepak bola istimewa di dunia. Hanya segelintir pemain yang bisa mencetak gol sebanyak itu pada pertandingan profesional.

Tanpa bermaksud sombong, Ronaldo mengaku rekor-rekor seperti itu memang sering datang dengan sendirinya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Bantuan Tim

Gol ke-700 Ronaldo itu lahir saat Portugal bertanding dengan Ukraina pada kualifikasi Euro 2020. Sayangnya, gol Ronaldo tidak cukup membantu timnya, Portugal takluk 1-2.

Biar begitu, Ronaldo tahu gol itu tetap istimewa. Tidak banyak pemain yang bisa mencapai titik tersebut, sebab itu dia mengaku sangat berterima kasih pada rekan setimnya.

"Bukan sembarang orang yang bisa mencapai torehan ini [700 gol]. Terima kasih untuk rekan setim saya, para kolega, dan pelatih-pelatih yang sudah membantu saya menjadi pemain seperti saat ini," buka Ronaldo kepada Goal internasional.

"Saya kecewa kami tidak menang, tapi bangga dengan perjuangan tim."

2 dari 3

Rekor Datang Sendiri

Lebih lanjut, Ronaldo mengaku tidak terlalu mementingkan rekor. Dia juga tidak berusaha mati-matian mencetak rekor baru. Ronaldo hanya ingin bermain sebaik mungkin, menang, dan rekor itu akan datang dengan sendirinya.

"Berapa banyak rekor yang saya punya? Saya tidak tahu. Saya harus menikmati momen ini dan berterima kasih pada setiap orang yang sudah membantu saya mencapai torehan impresif ini," lanjut Ronaldo.

"Rekor datang dengan sendirinya - saya tidak berusaha mencari, rekor yang mendatangi saya! Tanpa memiliki obsesi apa pun, rekor-rekor itu terjadi alamiah," tandasnya.

3 dari 3

Rincian 700 Gol Ronaldo

700 gol Ronaldo lahir di lima wadah berbeda. Dia memulai kariernya bersama Sporting, 5 gol sebagai salam pembuka. Lalu, Ronaldo menjelma jadi predator mematikan di Manchester United dan Real Madrid. Gol-golnya mengantar tim meraih trofi.

Kini, Ronaldo meneruskan sihirnya di Italia bersama Juventus dan berharap bisa mempersembahkan trofi untuk Portugal.

Sporting: 5 gol
Manchester United: 118 gol
Real Madrid: 450 gol
Juventus: 32 gol
Portugal: 95 gol

Sumber: Goal