FOLLOW US:


Tinggalkan Juventus, Moise Kean Resmi Hijrah ke Everton

04-08-2019 19:17

 | Dimas Ardi Prasetya

Tinggalkan Juventus, Moise Kean Resmi Hijrah ke Everton
Moise Kean © AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Italia Moise Kean akhirnya resmi meninggalkan Juventus dan pindah ke Inggris untuk memperkuat Everton.

Everton mengumumkan transfer Kean pada Minggu (04/08/2019) siang waktu setempat. Namun klub berjuluk The Toffees ini tak membeberkan berapa nominal transfer yang harus mereka bayarkan kepada Juventus.

Namun kabarnya ia direkrut dengan bandrol awal sebesar 32 juta euro. Nominal itu nantinya bisa membengkak hingga mencapai 40 juta euro.

Kean dikontrak dengan durasi lima tahun alias hingga tahun 2024 mendatang. Dengan demikian ia resmi menjadi perekrutan kelima Everton pada musim panas ini.

Sebelumnya Everton telah mendatangkan Andre Gomes, Fabian Delph and Jean-Philippe Gbamin and keeper Jonas Lossl.

1 dari 2

Bangga Gabung Everton

Usai transfernya diresmikan, Kean langsung mengungkapkan rasa bahagianya. Ia merasa bangga bisa gabung klub sebesar Everton dan menegaskan akan menularkan mentalitas pemenang yang dimilikinya ke klub tersebut.

“Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa mengenakan jersey Everton. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini, "kata Kean pada evertontv.

“Saya yakin untuk bergabung karena Everton adalah klub yang mencari masa depan dan saya juga. Saya tahu tentang ukuran Klub. Klub ini memiliki ambisi besar dan saya akan bekerja sangat keras untuk membantu kami memenuhi apa yang ingin kami capai," koarnya.

“Saya terbiasa menang dan saya ingin membawa sikap kemenangan ini ke tim. Saya harap saya akan sangat bagus di lapangan dan membawa sukacita bagi para penggemar,” seru Kean.

2 dari 2

Karir Kean

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Eropa. Musim lalu ia tampil sebanyak 13 kali bagi Juve dan mencetak enam gol bagi jawara Serie A tersebut.

Ia melakoni debutnya di liga untuk klub Turin itu saat masih berusia 16 tahun. Ia masuk menggantikan sesama pemain depan Mario Mandzukic melawan Pescara pada November 2016.

Kean menuliskan namanya di buku rekor ketika, membuat debut internasional seniornya lawan Finlandia dalam pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa pada bulan Maret. Saat itu ia masih berusia 19 tahun dan 23 hari. Moise Kean pun menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Italia sejak tahun 1958.