FOLLOW US:


Arsenal Mulai Seriusi Perburuan Wonderkid Juventus Ini

23-07-2019 03:27

 | Yaumil Azis

Arsenal Mulai Seriusi Perburuan Wonderkid Juventus Ini
Moise Kean usai mencetak gol ke gawang Empoli pada pekan 29 Serie A musim 2018/19 © Juventus Official Twitter

Bola.net - Arsenal mulai menunjukkan keseriusannya kepada penyerang muda bertalenta milik Juventus, Moise Kean. Kabar terakhir menyebutkan bahwa klub raksasa Premier League tersebut sudah meningkatkan tawarannya agar Bianconeri tergoda melepasnya.

Nama Moise Kean mulai mencuat setelah tampil apik bersama Juventus dan Timnas Italia di tahun 2019 ini. Tak ayal jika penyerang berumur 19 tahun tersebut menjadi incaran banyak klub Eropa menyusul potensi yang dimilikinya.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa Everton telah melayangkan tawaran kepada Juventus untuk mendapatkan Kean. Proposalnya melibatkan dana sebesar 30 juta euro. Tetapi, Juventus masih enggan melepasnya.

Kali ini, Arsenal coba melakukan pendekatan. Media Italia, Tuttosport, mengabarkan bahwa klub asuhan Unai Emery itu sudah menaikkan tawaran mereka menjadi sebesar 35 juta euro, sedikit lebih besar dari sebelumnya yang bernilai 30 juta euro.

Tetapi Juventus masih belum tertarik. Salah satu alasannya adalah sang juara bertahan Serie A tersebut menginginkan adanya klausul buy-back dalam kesepakatannya. Nilai dari buy-back itu sendiri diklaim sebesar 40 juta euro.

Arsenal dianggap berada di posisi terdepan dalam perburuan Kean. Tetapi mereka patut waspada, sebab ada klub lain yang siap membajak Kean dari Bianconeri seperti Everton, Borussia Dortmund, dan terakhir diketahui Sevilla pun ikut tertarik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Korban Juventus Lainnya

Kean merupakan salah satu pemain yang masuk dalam rencana 'obral' Juventus pada musim panas ini. Selain dirinya, ada juga gelandang asal Prancis yang merupakan salah satu pemain reguler dalam dua musim terakhir, Blaise Matuidi.

Menurut La Gazzetta dello Sport dan Soccerlink, pemenang Piala Dunia 2018 itu merupakan target utama klub Prancis, AS Monaco. Disebutkan bahwa peserta Ligue 1 itu lebih difavoritkan ketimbang klub lainnya seperti PSG dan Manchester United.

Keberadaan Matuidi sendiri mulai tersingkir sejak klub mendatangkan dua pemain yang berposisi sebagai gelandang dengan status gratisan, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Selain dirinya, ada juga nama Sami Khedira yang masuk dalam daftar jual pada musim panas ini.