FOLLOW US:


Tinggalkan Manchester United, Antonio Valencia Resmi Pulang Kampung ke Ekuador

29-06-2019 00:44

 | Ari Prayoga

Tinggalkan Manchester United, Antonio Valencia Resmi Pulang Kampung ke Ekuador
Antonio Valencia © MUFC

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Antonio Valencia yang hengkang pada musim panas ini akhirnya menemukan klub baru setelah ia resmi bergabung dengan klub Ekuador, LDU Quito.

Jelang musim 2018-19 berakhir lalu, Valencia mengumumkan bahwa kontraknya bersama United yang habis pada akhir Juni ini tak akan diperpanjang. Ia pun berstatus bebas transfer.

Teka-teki siapa klub baru yang menjadi tujuan Valencia sempat tertunda karena ia harus memperkuat Ekuador di pentas Copa America di Brasil.

Kini, hanya beberapa hari setelah Ekuador resmi tersingkir dari Copa America, LDU Quito pun mengumumkan perekrutan Valencia secara gratis.

LDU Quito menyatakan bahwa Valencia diberi kontrak selama dua musim disertai dengan opsi perpanjangan untuk tahun-tahun berikutnya.

1 dari 1

Valencia di MU

Valencia mulai bergabung dengan Manchester United pada 2009 silam ketika ia didatangkan dari Wigan Athletic dengan biaya sekitar 16 juta poundsterling.

Selama satu dekade berseragam United, Valencia yang berposisi sebagai bek sayap kanan sudah tampil sebanyak 339 kali di semua kompetisi dan sukses mencetak 25 gol.

Valencia sukses mempersembahkan berbagai trofi bergengsi bagi United, mulai dari dua gelar Premier League, dua EFL Cup, serta masing-masing satu trofi Piala FA dan Liga Europa.