FOLLOW US:


Titik Balik Karier Unai Emery, Segera Dipecat Arsenal?

04-11-2019 09:00

 | Richard Andreas

Titik Balik Karier Unai Emery, Segera Dipecat Arsenal?
Manajer Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Unai Emery disebut sudah mencapai titik balik dalam kariernya sebagai pelatih Arsenal. Kabarnya, posisi Emery sekarang sudah tidak terlalu aman. Rumor pemecatan tidak bisa diremehkan.

Saat ini, Arsenal hanya bisa meraih 11 poin dari 9 pertandingan terakhir, tersingkir dari Carabao Cup, dan gagal memetik dua kemenangan kandang atas Crystal Palace dan Wolverhampton.

Teriakan frustrasi fans Arsenal tak lagi terbendung. Mereka heran sekaligus kecewa dengan beberapa keputusan kontroversial Emery. Akibatnya, posisi Emery semakin terancam.

Mungkinkah Emery sudah kehabisan waktu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Titik Balik Emery

Posisi sulit Emery ini kian tak nyaman seiring menguatnya rumor Jose Mourinho sebagai calon pengganti. Namun, masalah utamanya terletak pada hubungan retak Emery dengan fans Arsenal.

Analis Sky Sports, John Cross yakin Emery sekarang berada di titik balik dalam kariernya sebagai pelatih Arsenal.Setelah ini, tampaknya Emery akan semakin kesulitan dan akhirnya terdepak.

"Saya kira kiat sudah mencapai titik balik di mana Unai Emery sudah tuntas. Biar begitu, saya kira mereka tidak akan memecatnya sampai Desember nanti atau ketika empat besar benar-benar di luar jangkauan," kata Cross.

"Saya hanya merasa dia adalah penunjukan yang keliru, sebagian karena batasan perbedaan bahasa, tetapi sebenarnya dia tidak pernah benar-benar terhubung dengan fans."

2 dari 2

Kesalahan Emery

Lebih lanjut, Cross menilai kegagalan Emery terlihat dari kualitas skuad Arsenal. Dia sudah didukung membeli sejumlah pemain pada musim panas lalu, skuad Arsenal sudah cukup kuat tetapi Emery masih gagal menemukan sentuhan yang terbaik.

"Pihak klub mendukungnya maksimal pada musim panas lalu dan skuad ini seharusnya bisa dengan mudah menembus empat besar. Bakal jadi kesalahan Emery jika mereka gagal," lanjut Cross.

"Ada banyak pemain bagus di sana. Jika Anda mau melihat klub-klub lain, Arsenal jelas punya skuad yang lebih baik daripada Leicester, tetapi Brendan Rodgers terbukti sebagai pelatih yang lebih baik dan mampu memaksimalkan potensi pemainnya," tandasnya.

Sumber: Sky Sports