FOLLOW US:


Tolak Tottenham, Benzema Buat Keputusan Tepat

30-04-2018 14:37

 | Karim Benzema

Tolak Tottenham, Benzema Buat Keputusan Tepat
Karim Benzema © AFP

Bola.net - Mantan pelatih Lyon dan Liverpool, Gerard Houllier mengungkapkan bahwa Tottenham Hotspur pernah sempat tertarik mendatangkan Benzema. Houllier saat itu masih melatih Lyon ketika Spurs mengincar Benzema yang merupakan salah satu pemainnya.

Kala itu, Houllier menyarankan Benzema muda untuk menolak tawaran tersebut dan lebih bersabar untuk terus meningkatkan kualitasnya. Benzema pun akhirnya menuruti sarah Houllier dan dua tahun berselang dia bergabung dengan Real Madrid.

Sikap seperti itulah yang menurut Houllier perlu diterapkan oleh pemain-pemain muda saat ini. Sebab menurutnya kondisi sekarang membuat para pemain muda gampang terayu klub besar meski kondisinya belum terlalu matang.

"Apakah para pemain muda semakin hari semakin tidak sabar? Ya. Lihat saja Benzema. Pada suatu waktu, Tottenham ingin mengambilnya. Dia cukup tertarik. Tetapi dia dan pendampingnya mendengarkan saya dan Karim tetap bertahan di Lyon," ungkap Houllier pada tribalfootball.

"Dua tahun kemudian, dia bergabung dengan Real. Hari ini, para pemain muda lebih menginginkan uang langsung dan bermain di setiap pertandingan."

Benzema hengkang ke Madrid sejak tahun 2009 silam. Dan dia sudah membantu Madrid meraih dua gelar juara La Liga serta tiga gelar juara Liga Champions. Namun di sisi lain, performa pemain berusia 30 tahun ini dinilai mulai menurun dewasa ini.