Tragis! Kieran Trippier Debut, Newcastle Kalah dari Tim 'Liga 3' di Piala FA

Asad Arifin | 9 Januari 2022 00:08
Pemain Newcastle, Kieran Trippier, berduel dengan lawannya pada laga kontra Cambridge United di ronde ketiga Piala FA (c) AP Photo

Bola.net - Kieran Trippier tidak butuh waktu lama untuk menjalani debutnya di Newcastle United. Namun, pemain berusia 31 tahun itu harus menerima kenyataan pahit pada laga debutnya.

Newcastle menjamu Cambridge United pada ronde ketiga Piala FA, Sabtu (8/1/2022) malam WIB. Pada duel yang digelar di St James Park itu, The Magpies menuai malu karena kalah dengan skor 1-0.

Ini adalah hasil yang buruk bagi Newcastle. Setelah terpuruk di pentas Premier League, pasukan Eddie Howe juga harus angkat koper dari ajang Piala FA lantaran kalah dari klub League One atau kasta ketiga.

Simak laporan jalannya pertandingan di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Newcastle Kalah

Newcastle tampil dengan kekuatan terbaiknya. Eddie Howe menurunkan starting XI yang cukup lengkap. Termasuk bek kanan Kieran Trippier yang baru saja dibeli dari Atletico Madrid.

Trippier menjadi transfer besar pertama yang dilakukan Newcastle setelah resmi menjadi 'klub sultan'. Trippier, yang santer disebut akan dibeli Manchester United, bergabung dengan Newcastle usai dibeli 16.2 juta Pounds.

Secara umum, Newcastle tampil dominan pada duel lawan Cambridge. Mereka mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 58 persen. Newcastle juga punya peluang yang cukup banyak.

Newcastle melepaskan 24 tendangan sepanjang lama, sembilan mengenai target. Tapi, mereka gagal mencetak satu pun gol. Sementara, dari tujuh tendangan yang dilepaskan, Cambridge mampu mencetak satu gol.

Cambridge mencetak gol lewat aksi Joe Ironside pada menit ke-57. Ironside membobol gawang Newcastle dari kemelut di depan gawang. Sempat dicek lewat VAR, gol Ironside tetap disahkan wasit karena tidak ada pelanggaran.

Cambridge United sempat mencetak gol lagi pada menit ke-86 lewat aksi Jack Lankester. Tapi, gol tersebut dianulir karena sang pemain pengganti dinilai telah berada dalam posisi offside. Cambridge menang dengan skor 1-0 saat laga dinyatakan usai.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Newcastle (4-3-3): Dubravka; Trippier, Krafth, Schar, Ritchie; Shelvey, Longstaff, Murphy; Joelinton, Fraser, Saint-Maximin

Cambridge United (4-2-3-1): Mitov; Williams, Iredale, Okedina, Dunk; Worman, Digby; Brophy, May, Knibbs; Ironside

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR