Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United Selesai di Pertengahan Juni 2022?

Serafin Unus Pasi | 6 Juni 2022 16:25
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United nampaknya akan segera mengesahkan transfer pertama mereka di musim ini. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan akan merampungkan transfer Frenkie De Jong dari Barcelona.

Manchester United memang berencana belanja besar di musim panas ini. Ada banyak pemain mereka yang cabut sehingga MU butuh pengganti yang sepadan.

Salah satu pos yang jadi perhatian khusus Erik Ten Hag adalah sektor lini tengah. MU butuh jendral lini tengah baru setelah mereka ditinggal Paul Pogba di musim panas ini.

Dilansir Sport, Manchester United akan merampungkan transfer pertama mereka di musim panas ini. Setan Merah akan mendapatkan jasa Frenkie De Jong dari Barcelona.

Simak situasi transfer De Jong di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Prioritas Utama

Menurut laporan tersebut, sejak awal nama De Jong memang jadi incaran utama Erik Ten Hag. Sang manajer sangat menginginkan gelandang Barcelona itu.

Ia menilai sang gelandang bakal sangat krusial untuk lini tengah MU. Ia menilai sang gelandang bisa mengeksekusi gaya bermainnya dengan baik.

Itulah mengapa Erik Ten Hag mendesak manajemen MU untuk melakukan segala cara untuk mengamankan jasa De Jong.

2 dari 4 halaman

Kelar Tengah Bulan

Menurut laporan itu, upaya Manchester United untuk mendaratkan jasa De Jong sudah hampir selesai.

Manchester United dilaporkan sudah mencapai tahap akhir negosiasi dengan Barcelona. Tim asal Catalunya itu sudah ikhlas berpisah dengan sang gelandang karena faktor ekonomi.

Jika tidak ada halangan, pada pertengahan bulan Juni ini transfer De Jong dilaporkan akan kelar dan MU mendapatkan pemain baru pertama mereka.

3 dari 4 halaman

Harga Mahal

Menurut laporan yang sama, Manchester United harus keluar uang agak banyak untuk mengamankan jasa De Jong.

Sang gelandang dilaporkan akan memakan biaya transfer sebesar 80 juta Euro di musim panas nanti.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR