FOLLOW US:


Transfer Tammy Abraham: Chelsea Dan Arsenal Sama-Sama Tahu, Tapi Belum Ada Deal

21-07-2021 09:43

 | Asad Arifin

Transfer Tammy Abraham: Chelsea Dan Arsenal Sama-Sama Tahu, Tapi Belum Ada Deal
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) © AP Photo

Bola.net - Arsenal tidak menutup mata pada peluang mendapatkan jasa Tammy Abraham. Chelsea pun tahu bahwa ada minat dari The Gunners. Akan tetapi, kedua tim belum punya negosiasi lanjutan.

Abraham menjadi salah satu nama yang tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea. Sang manajer sudah tidak tertarik pada Abraham sejak musim lalu, ketika sang bomber lebih sering jadi cadangan.

Abraham sempat jadi andalan di lini depan Chelsea musim 2019/2020 lalu. Pemain 23 tahun itu mampu mencetak 15 gol di Premier League. Namun, pada musim 2020/2021 lalu, Abraham hanya mampu mencetak enam gol dan menit bermainnya menurun drastis.

1 dari 2

Belum Deal

Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, Arsenal tertarik pada jasa Tammy Abraham. Mikel Arteta memang butuh tambahan pemain di lini depan. Kebetulan, Abraham juga masuk daftar pemain yang akan dilepas Chelsea.

"Arsenal saat ini tidak dalam pembicaraan lanjutan untuk Tammy Abraham. Mereka diberitahu tentang situasinya karena mereka menyukainya - tetapi ini belum menjadi 'kesepakatan lanjutan' dengan Chelsea," ucap Romano.

"Chelsea mengetahui minat Arsenal tetapi belum menerima tawaran resmi dari Arsenal hingga hari ini," sambung jurnalis asal Italia tersebut.

Chelsea telah memberi pertanda bahwa mereka akan melepas Abraham. Tanda itu adalah keputusan klub untuk memberikan kontrak jangka panjang pada pemain muda Armando Broja awal pekan ini.

2 dari 2

Tammy Abraham Jadi Rebutan

Tammy Abraham mungkin tidak cukup menarik bagi Chelsea. Akan tetapi, ada banyak klub Premier League yang tertarik pada jasa pemain 23 tahun. Salah satunya adalah Aston Villa.

Aston Villa diklaim siap menebus Tammy Abraham dengan transfer 30 juta pounds. Bagi Aston Villa, Abraham bukan sosok yang asing. Pada musim 2018/2019, Abraham punya andil membawa Aston Villa promosi ke Premier League dengan 26 gol yang dicetaknya.

Selain Arsenal dan Aston Villa, ada juga West Ham yang tertarik pada jasa Abraham. The Hammes sedang membutuhkan penyerang tajam untuk bersaing dengan tim top lainnya.

Sumber: Fabrizio Romano