Transformasi Gabriel Jesus, Arsenal Memang Genius!

Richard Andreas | 18 Agustus 2022 05:30
Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal lagi-lagi mendapatkan acungan jempol untuk transfer Gabriel Jesus. The Gunners dinilai telah membuat langkah tepat untuk memperkuat tim.

Jesus jadi salah satu pembelian penting Arsenal musim panas ini. Mikel Arteta berperan langsung meyakinkan striker Brasil itu untuk bergabung.

Kedatangan Jesus jelas disambut meriah, dia sudah terbukti sebagai salah satu pencetak gol andal Manchester City. Sejauh ini, kontribusi Jesus di lapangan bisa jadi bukti.

Jesus sudah mencetak dua gol dan dua assist hanya dalam dua pertandingan di awal Premier League 2022/23 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel. Sejauh ini, transfer Jesus tampak sangat tepat.

1 dari 3 halaman

Keputusan cerdas

Meski baru dua pertandingan, kedatangan Jesus terbukti membantu Arsenal di lini serang. Pengalaman Jesus dengan koleksi empat gelar liga juga membantu.

Kedatangan Jesus ke Arsenal juga mencuri perhatian analis Premier League, Noel Whelan. Menurutnya, jelas bahwa Arsenal sudah membuat langkah cerdas.

"Ini transfer cerdas dari Arsenal. Mereka bisa menemukan pemain yang bisa mencetak gol setelah kepergian Aubameyang dan Lacazette, dan Jesus sangat cocok," kata Whelan di Football Insider.

"Saat ini, Jesus tampak seperti pemain yang jauh berbeda, dia lebih tajam secara menyeluruh."

2 dari 3 halaman

Cocok bagi keduanya

Menariknya, Whelan menilai bahwa transfer ini menguntungkan kedua pihak. Arsenal mendapatkan pemain yang tepat dan Jesus mendapatkan kesempatan untuk jadi pencetak gol utama.

"Kita sudah melihat apa yang bisa dilakukan Jesus di Man City, dia bersikap sangat positif dan lebih sering mengisi kotak penalti lawan," lanjut Whelan.

"Dia terlibat dalam segala hal positif untuk Arsenal. Dia memimpin lini serang mereka dengan rasa percaya diri, hal inilah yang tidak kita lihat darinya di Man City."

"Saat ini, peran yang diberikan Arteta sangat cocok untuk dia," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR