FOLLOW US:


Trauma, Villa Siapkan Psikiater Untuk Salifou

11-01-2010 19:33

 | Moustapha Salifou

Moustapha Salifou, bisa trauma seumur hidup. (c)Football
Moustapha Salifou, bisa trauma seumur hidup. (c)Football

Bola.net - Insiden penembakan bus yang ditumpangi pemain dan ofisial timnas Togo di dekat perbatasan Angola jelang Piala Afrika membuat seluruh pemain timnas Togo mengalami trauma.

Dalam insiden penembakan oleh pemberontak Angola itu, tiga orang dinyatakan tewas, yakni sopir bus, seorang wartawan, dan kiper cadangan timnas Togo.

Salah satu pemain Togo yang selamat, Moustapha Salifou, mengalami trauma. Klub tempat Salifou bermain, Aston Villa, bahkan telah menyiapkan jasa konseling untuk Salifou.

Menurut pelatih Aston Villa, Martin O'Neill, pengalaman mengerikan yang dialami Salifou akan berpengaruh sangat besar pada kehidupannya. Jasa konseling melalui psikiater diharapkan mampu membantu Salifou melewati masa-masa sulit.

"Kejadian itu akan membekas dalam kehidupan Salifou dalam waktu yang lama, bahkan bisa jadi akan teringat sepanjang hidupnya," ujar O'Neill kepada The Sun.

"Kami memiliki orang yang bisa membantunya. Saya berharap pemain lain juga membantunya dalam konseling," lanjut mantan pelatih Glasgow Celtic itu.

"Saya harap dalam waktu dekat ini dia sudah bisa kembali bermain lagi bersama kami," pungkasnya.

"Kami punya sejumlah orang di sini di klub yang bisa membantunya. Sejumlah pemain juga akan membantunya dalam hal konseling, tapi saya harap dalam waktu dekat dia sudah bisa kembali bermain lagi," tandasnya.  (fot/zul)