FOLLOW US:


Trio Lini Serang Liverpool Akan Tetap Utuh, Meski Werner Merapat ke Anfield

11-05-2020 20:10

 | Dimas Ardi Prasetya

Trio Lini Serang Liverpool Akan Tetap Utuh, Meski Werner Merapat ke Anfield
Striker RB Leipzig, Timo Werner © Bundesliga

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes mengklaim Timo Werner tak akan menggantikan siapa pun di lini serang The Reds, jika ia didatangkan ke Anfield.

Werner diburu banyak klub besar Eropa belakangan ini. Akan tetapi Liverpool disebut jadi klub yang berpeluang besar merekrutnya dari RB Leipzig.

Sebab pemain berusia 24 tahun tersebut sudah beberapa kali memberikan kode bahwa ia siap pindah ke Liverpool. Ia mengaku senang dengan gaya main The Reds dan mengagumi Jurgen Klopp.

Sejumlah pihak pun sudah mengutarakan dukungannya agar Liverpool mendatangkan Werner. Namun ada yang menyebutnya layak dijadikan sebagai pelapis dan ada juga yang menyebutnya bisa dijadikan sebagai pengganti bagi Roberto Firmino.

1 dari 2

Tak Akan Gantikan Siapa pun

John Barnes merupakan sosok yang berpendapat bahwa Timo Werner akan datang ke Liverpool untuk menambah kedalaman skuat. Ia yakin Werner tak akan menyingkirkan siapa pun di lini serang.

"Ia tidak akan menggantikan siapa pun," cetus Barnes pada BonusCodeBets, via Goal International.

"Ia datang untuk menjadi bagian dari skuat. Saya tidak berpikir Klopp akan mengorbankan salah satu dari tiga pemain depan untuknya," serunya.

"Tentu saja, saya tidak tahu apakah itu yang mungkin terjadi. Apakah Salah, Mane atau Firmino pergi, kita tidak tahu, jadi saya tidak berpikir ia datang untuk menggantikan siapa pun. Ia datang untuk menjadi bagian dari skuat," tuturnya.

2 dari 2

Kans Firmansah Hengkang

Kans Firmansah Hengkang
Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. © AP Photo

Seiring dengan penampilannya yang memesona, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sempat beberapa kali dikaitkan dengan klub lain. Contohnya saja Mane, yang disebut menarik minat Real Madrid.

John Barnes kemudian ditanya apakah salah satu dari ketiga pemain itu bisa meninggalkan Liverpool pada musim panas 2020 nanti. Menurutnya salah satu dari ketiganya memang bisa hengkang, namun tidak dalam waktu dekat.

“Setiap pemain, terlepas dari siapa Anda, dapat pergi setiap saat," tegasnya.

"Saya tidak berpikir mereka sedang bersiap-siap untuk melepas salah satu dari tiga pemain depannya. Jika Anda bisa mendapatkan pemain dengan kualitas Werner untuk masuk dan salah satu dari tiga pemain depan tidak pergi, tidak apa-apa, mereka memiliki pasukan yang lebih kuat."

“Saya tidak berpikir mereka akan kehilangan salah satu dari tiga penyerangnya, tetapi di sepak bola modern, Anda tidak akan pernah tahu," tandasnya.

(goal international)