FOLLOW US:


Tumpulnya Insting Pembunuh Chelsea di Hadapan Arsenal

22-01-2020 10:51

 | Gia Yuda Pradana

Tumpulnya Insting Pembunuh Chelsea di Hadapan Arsenal
Manajer Chelsea, Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Menghadapi 10 pemain Arsenal sejak menit 26, Chelsea cuma mampu meraih hasil imbang 2-2, Rabu (22/1/2020). Tumpulnya insting pembunuh mereka tak cuma membuat Chelsea gagal mengakhiri perlawan Arsenal. Namun, itu juga membuat pasukan Frank Lampard gagal mengunci kemenangan.

Chelsea tak sanggup mengalahkan Arsenal saat menjamu sang rival sekota di Stamford Bridge pada pekan ke-24 Premier League 2019/20, Rabu (22/1/2020). The Blues harus rela berbagi angka.

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui penalti Jorginho menit 28, dan Arsenal kehilangan David Luiz yang diganjar kartu merah. Arsenal bisa membalas lewat gol Gabriel Martinelli di menit 63, tapi Chelsea kembali memimpin berkat gol Cesar Azpilicueta menit 84. Chelsea berada di ambang kemenangan, tetapi Hector Bellerin melepas sebuah tembakan dari ujung kotak penalti untuk menyamakan kedudukan di menit 87.

Unggul jumlah pemain sejak babak pertama, Chelsea lebih mendominasi permainan. Chelsea juga menciptakan peluang lebih banyak. Chelsea seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak dan mengakhiri perlawanan Arsenal lebih cepat.

Namun, itu tidak terjadi. Insting pembunuh mereka tumpul di hadapan Arsenal dalam laga ini.

1 dari 2

19 Tembakan Berbanding 2

19 Tembakan Berbanding 2
Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin © AP Photo

Sepanjang laga, Chelsea melepaskan total 19 tembakan, sedangkan Arsenal cuma dua. Chelsea mencetak dua gol, Arsenal pun demikian.

Dari sini, kita bisa melihat betapa tidak efektifnya serangan Chelsea.

Dari 19 tembakan Chelsea, delapan di antaranya tepat sasaran, dan dua terkonversi menjadi gol ke gawang Arsenal. Sementara itu, Arsenal cuma menembak dua kali, tapi keduanya tepat sasaran dan semuanya bersarang di dalam gawang.

Chelsea 19 shots, Arsenal 2 shots (c) WhoScored
Chelsea 19 shots, Arsenal 2 shots (c) WhoScored

2 dari 2

8 Shots on Target, Cuma 2 Gol

8 Shots on Target, Cuma 2 Gol
Chelsea © AP Photo

Delapan tembakan tepat sasaran Chelsea tercatat atas nama Tammy Abraham (2), Ross Barkley, Antonio Rudiger, Jorginho, Azpilicueta, Callum Hudson-Odoi, dan Willian.

Namun, hanya Azpilicueta dan Jorginho dari titik putih yang mampu menaklukkan Bernd Leno di bawah mistar.

"Ketika tiba hari pertandingan, Anda harus memiliki insting pembunuh. Kami tak memilikinya saat ini," keluh manajer Chelsea, Frank Lampard, seperti dikutip dari Tribal Football.

Chelsea seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol ke gawang Arsenal. Mereka seharusnya bisa menang. Namun, mereka cuma imbang. Ini takkan terjadi andai mereka lebih buas di depan gawang.

Menurut Bolaneters, apakah Chelsea butuh striker baru untuk memperbaiki masalah ini? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.