Tyrell Malacia Datang, Posisi Luke Shaw di Tim Utama MU Tidak Aman

Serafin Unus Pasi | 30 Juni 2022 20:52
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw (c) AP Photo

Bola.net - Luke Shaw nampaknya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk musim 2022/23. Tyrell Malacia dilaporkan berpotensi merebut posisinya sebagai bek kiri utama MU.

Tiga tahun terakhir Shaw menjadi bek kiri andalan MU. Ia menunjukkan performa yang impresif semenjak Ole Gunnar Solskjaer memberikannya kepercayaan untuk jadi starter reguler.

Di musim panas ini, stok bek kiri MU akan bertambah. United dilaporkan sedikit lagi akan mengunci transfer Tyrell Malacia dari Feyenoord.

The Daily Mail mengklaim bahwa kedatangan Malacia ini akan jadi masalah bagi Shaw. Karena ia tidak diplot menjadi bek kiri pelapis MU.

Simak situasi transfer Malacia di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bek Berbakat

Menurut laporan tersebut, Ten Hag tidak merekrut Malacia sebagai bek kiri cadangan MU. Ia memproyeksikannya sebagai bek kiri utama MU.

Sejak melatih Ajax, Ten Hag sangat terkesan dengan performa Malacia. Ia menilai sang bek punya talenta yang luar biasa sebagai bek kiri.

Itulah mengapa ia percaya jika Malacia mampu beradaptasi dengan sepakbola Inggris, ia bakal jadi bek kiri yang bagus bagi MU.

2 dari 4 halaman

Persaingan Terbuka

Menurut laporan itu, Ten Hag berencana untuk membiarkan Shaw dan Malacia saling bersaing musim depan.

Ia ingin kedua pemain ini saing mendorong satu sama lain. Agar performa mereka bisa terjaga di level tertinggi.

Siapa pemain yang berhasil tampil apik di sesi latihan, maka ia yang akan diberikan kesempatan bermain oleh sang manajer.

3 dari 4 halaman

Dua Korban

Laporan yang beredar mengklaim bahwa transfer Malacia akan memakan dua korban.

Alex Telles bakal dijual di musim panas ini, sementara Brandon Williams juga bakal dielpas secara permanen maupun dipinjamkan ke klub lain.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR