FOLLOW US:


Uang, Satu-satunya Alasan Manchester United Bisa Dapatkan Harry Maguire

16-07-2019 09:40

 | Richard Andreas

Uang, Satu-satunya Alasan Manchester United Bisa Dapatkan Harry Maguire
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Manchester United disebut sudah hampir pasti mendapatkan tanda tangan Harry Maguire. Setelah negosiasi selama beberapa pekan, akhirnya Setan Merah berhasil mengalahkan klub lain dalam pemburuan bek tengah Leicester City itu.

Menukil Sky Sports, MU disebut mendapatkan Maguire dengan total biaya transfer 80 juta poundsterling. Artinya, Maguire bakal menyandang status bek termahal di dunia jika pada akhirnya transfer itu benar terwujud.

Transfer Maguire ini tampak sebagai kesuksesan MU, tetapi sebenarnya tidak demikian. Kabarnya, MU berhasil mendapatkan Maguire karena tidak ada klub lain yang cukup berani mengambil risiko.

Awalnya ada Manchester City yang bersaing dengan MU. Tawaran pertama MU sebesar 70 juta pounds masih bisa disamai Man City. Namun, karena Leicester bersikukuh dengan 80 juta pounds, Man City mundur perlahan.

Singkatnya, MU berhasil mendapatkan Maguire hanya karena tidak ada klub lain yang mau memenuhi harga jual Leicester. MU hanya bisa mengandalkan uang.

"Tidak ada klub lain yang mendekati nilai jual Leicester lebih dari 75 juta pounds. Saya kira, jika ada tim lain yang melakukannya, Harry Maguire jelas akan meninggalkan Leicester," buka Kaveh Solhekol, analis Sky Sports.

"Saya kira dia lebih senang bermain di Liga Champions, dan jelas dia tidak akan mendapatkan itu jika pindah ke MU."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

MU Lebih Butuh

Biar begitu, MU sangat membutuhkan pemain seperti Maguire. Ole Gunnar Soslkjaer tahu barisan beknya tidak bisa diandalkan, sebab itu dia meminta klub melakukan segala cara untuk mendatangkan Maguire - meski itu berarti menyodorkan banyak uang.

"Namun, saya kira situasinya adalah MU lebih membutuhkan dia. MU lebih menginginkan dia dan MU mau membayar lebih dari Man City pada saat itu," sambung Solhekol.

"Karena itulah kita berpikir MU dianggap favorit untuk mendapatkan dia," tandasnya.