FOLLOW US:


Unai Emery Buat Progress yang Nyata di Arsenal

25-06-2019 21:20

 | Unai Emery

Unai Emery Buat Progress yang Nyata di Arsenal
Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Kevin Gallacher kepada Unai Emery. Legenda Timnas Skotlandia itu menilai ada perkembangan yang nyata di tubuh Arsenal setelah Emery mengambil alih.

Musim lalu, Arsenal memasuki lembaran baru dalam sejarah klub mereka. Mereka resmi mengganti rezim Arsene Wenger dengan pelatih baru, Unai Emery.

Emery sendiri sejatinya belum bisa berbuat banyak di Arsenal musim lalu. Mereka gagal finish di empat besar klasemen akhir EPL dan mereka juga kalah di partai Final Liga Europa.

Namun Gallacher menilai ada perkembangan yang positif dalam skuat The Gunners di bawah komando Emery. "Saya memang tidak terlalu mengikuti permainan mereka, namun saya rasa ada perubahan gaya bermain dalam tim ini," buka Gallacher kepada The Herald.

"Mereka tidak terlalu banyak menggiring bola ke kotak penalti lawan. Mereka mencoba taktik lain untuk menyerang dan mencoba untuk mengarahkan bola di kotak penalti lawan."

"Tetapi pemain yang mereka rekrut benar-benar fenomenal. Mereka memiliki skuat yang fantastis, sehingga mereka hanya perlu percaya satu sama lain dan membawa permainan mereka ke level berikutnya."

"Saya yakin kita semua akan melihat perkembangan yang lebih baik dari tim ini di musim depan."

Baca lanjutan komentar Gallacher di bawah ini.

1 dari 1

Bangun Tim

Gallacher percaya Arsenal akan meraih banyak kesuksesan jika mereka mendukung Unai Emery untuk membangun tim yang ia inginkan untuk musim depan.

"Emery sudah berada di klub ini selama satu musim dan ia sudah memahami klub ini dan ia juga mengetahui kemampuan dan kualitas para pemain mereka. Yang ia butuhkan saat ini adalah membangun kedalaman tim dan juga membuat timnya tampil konsisten. Ia mengetahui itu dan ia akan mencoba memangkas jarak dengan tim-tim lainnya."

"Mereka sudah berada di lima besar Inggris selama 25 tahun dan mereka memang layak untuk bertahan di sana. Namun cukup sulit untuk mengetahui pemain mana yang bisa memberikan dampak nyata kepada tim mereka musim depan." tandasnya.