FOLLOW US:


Unai Emery Masih Belum Yakin Alexandre Lacazette Siap Bermain, Mengapa?

18-10-2019 09:20

 | Richard Andreas

Unai Emery Masih Belum Yakin Alexandre Lacazette Siap Bermain, Mengapa?
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette © AP Photo

Bola.net - Unai Emery mengonfirmasi bahwa Alexandre Lacazette segera kembali bermain pada pertandingan Arsenal berikutnya. Kondisi striker Prancis itu terus membaik usai menepi cukup lama.

Lacazette belum lagi bermain sejak laga Arsenal kontra Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 2-2 pada awal September lalu. Cedera pergelangan kaki memaksanya menepi cukup lama, lebih dari satu bulan.

Kini, The Gunners mengonfirmasi bahwa kondisi Lacazette semakin baik. Laca bahkan sudah menjalani latihan penuh bersama tim inti Arsenal, meski belum pasti akan bermain.

Kembalinya Lacazette jelas jadi kabar baik untuk Emery. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Masih Menunggu

Untungnya, Emery tidak perlu buru-buru mengambil keputusan tentang Lacazette. Mereka baru akan bermain pada Selasa (22/10/2019) dini hari WIB pekan depan, menyambangi Sheffield United di Bramal Lane.

Emery pun mengaku tidak mau mengambil keputusan tergesa tentang Lacazette. Dia hanya ingin memainkan pemain yang benar-benar fit.

"Dia sudah menuntaskan latihan dengan baik dan merasa baik. Jumat ini dia akan berlatih lagi bersama tim dan setelahnya baru kami akan mengambil keputusan," tutur Emery kepada Sky Sports.

"Namun, yang paling penting adalah melihat dia bersama kami, tersedia. Pertama-tama dia harus mulai berlatih, lalu tentang apakah kami membutuhkan dia dalam pertandingan."

2 dari 2

Tidak Yakin

Arsenal memang masih memiliki Pierre-Emerick Aubameyang yang rajin mencetak gol. Namun, tetap saja kembalinya Lacazette bakal jadi dorongan besar untuk tim.

"Tergantung bagaimana perasaannya dalam beberapa hari ke depan setelah berlatih bersama kami, pergelangan kakinya sudah tidak bermasalah," lanjut Emery.

"Melihat dia kembali berlatih bersama kami benar-benar kabar positif dan kemungkinan bisa bermain Senin nanti [Selasa dini hari WIB]."

"Saya tidak tahu apakah dia siap bermain 90 menit atau dari bangku cadangan, kami akan mengambil keputusan beberapa hari ke depan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports