FOLLOW US:


Update Transfer Arsenal: Siapa Menyusul Omar Rekik Gabung The Gunners?

08-01-2021 13:23

 | Asad Arifin

Update Transfer Arsenal: Siapa Menyusul Omar Rekik Gabung The Gunners?
Julian Draxler © AFP

Bola.net - Arsenal telah meresmikan Omar Rekik sebagai pembelian pertama pada Januari 2021. Lantas, siapa pemain yang akan menyusul jejak Omar Rekik? Siapa juga yang akan pindah dari Arsenal?

Mikel Arteta memastikan Arsenal tidak pasif di bursa transfer. Melepas pemain menjadi tugas yang tengah dijalankan. Arsenal juga akan membawa pemain baru.

William Saliba telah dilepas ke Saint-Etienne dengan status pinjaman. Sejumlah nama seperti Mesut Ozil, Sokratis, hingga Shkodran Mustafi dilaporkan akan menyusul jejaknya.

Sementara, untuk pemain yang akan datang, Arsenal membidik sejumlah gelandang kreatif. Jualian Brandt, Isco, Julian Draxler hingga Emiliano Buendia masuk daftar belanja.

Simak kabar lengkap transfer Arsenal pada 8 Januari 2021 di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 11

Mesut Ozil

Mesut Ozil
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Masa depan Mesut Ozil mulai jelas di Januari 2021. Pemain 31 tahun makin dekat dengan kepindahan ke Fenerbahce. Hanya saja, klub asal Turki itu masih membahas gaji Mesut Ozil yang sangat tinggi.

Fenerbahce ingin Mesut Ozil datang dengan gratis. Arsenl, Fenerbache, dan pihak Mesut Ozil kini tengah bicara secara intensif. Beberapa ke depan, transfer ini diyakini bakal rampung.

Sumber: Sky Sports

2 dari 11

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. © AP Photo

Shkodran Mustafi sempat disebut masuk dalam target Barcelona. Akan tetapi, rumor tersebut menguap begitu saja. Kini, pemain asal Jerman menjadi bidikan Inter Milan.

Arteta sebenarnya masih ragu untuk melepas Mustafi. Walau kalah bersaing dari Gabriel dan Pablo Mari, dia masih dibutuhkan sebagai pelapis.

Arsenal mungkin melepas Mustafi pada musim panas mendatang.

Sumber: Football London

3 dari 11

Lucas Torreira

Lucas Torreira
Lucas Torreira © AFP

Lucas Torreira tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di Atletico Madrid. Arsenal pun diklaim bakal mengakhiri masa peminjaman pemain 24 tahun itu lebih cepat.

Namun, Arsenal tidak bertujuan untuk memasukkan Lucas Torreira ke skuad utama. Eks pemain Sampdoria akan dipinjamkan ke klub lain agar bermain secara reguler. Fiorentina siap menampung Torreira.

Sumber: La Nazione

4 dari 11

Emiliano Buendia

Emiliano Buendia
Pemain Norwich City Emiliano Buendia. © AP Photo

Emi Buendia tampil bagus untuk Norwich City di Championship pada musim 2020/2021 ini. Dari 19 laga yang dimainkan, pemain 24 tahun itu telah mencetak gol. Arenal pun tertarik padanya.

Hanya saja, Emi Buendia memberi jawaban yang membuat Arsenal kecewa.

"Saya bisa bilang bahwa seluruh pikiran saya hanya tertuju untuk klub ini. Saya adalah bagian dari Norwich dan saya harus melakukan yang terbaik untuk rekan-rekan saya dan juga tim ini," ucap Buendia.

Sumber: Football London

5 dari 11

Sokratis

Sokratis
Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos © AP Photo

Sokratis sudah tidak masuk dalam rencana Arsenal. Pemain 32 tahun itu bahkan belum memainkan satu laga pun di Premier League musim ini. Arsenal berupaya untuk bisa menjualnya.

Sokratis kini masuk dalam daftar pemain incaran Genoa. Mantan pemain Dortmund mendapat tawaran kontrak 2,5 tahun. Hanya saja, belum disepakati harga transfer Sokratis.

Sumber: Gianluca Di Marzio

6 dari 11

Folarin Balogun

Folarin Balogun
Penyerang muda Arsenal, Folarin Balogun. © AP Photo

Folarin Balogun mendapat banyak pujian usai mencetak dua gol di Liga Europa. Dia dinilai punya potensi besar untuk Arsenal di masa depan. Hanya saja, kontraknya akan habis pada Juni 2021.

Balogun dikaitkan dengan beberapa klub Inggris lain, salah satunya Liverpool. Namun, Mikel Arteta memastikan sang pemain tidak akan pindah. "Kami sedang berdiskusi dan dia tahu kami ingin dia bertahan," katanya.

"Kami berusaha menyelesaikan dengan cara terbaik," kata Arteta.

Sumber: Football London

7 dari 11

Julian Brandt

Julian Brandt
Julian Brandt © DFL

Dortmund tidak keberatan untuk melepas Julian Brandt pada bursa transfer Januari 2021 ini. Akan tetapi, Dortmund tidak melepas pemain 24 tahun secara permanen. Dia hanya dilepas dengan status pinjaman.

Dortmund ingin Brandt mendapat kesempatan bermain di klub lain. Namun, sejauh ini, Dortmund belum mendapat tawaran apa pun dari Arsenal untuk Julian Brandt.

Sumber: Bild

8 dari 11

Isco

Isco
Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. © AP Photo

Isco punya hubungan yang buruk dengan Zinedine Zidane di Real Madrid. Pemain 28 tahun mungkin akan dilepas dan Arsenal telah lama disebut tertarik pada jasa Isco.

Arsenal tidak punya cukup dana untuk bisa membeli Isco, yang harganya diprediksi tidak murah. The Gunners diyakini hanya akan melayangkan tawaran peminjaman pada Real Madrid untuk Isco.

Sumber: Mirror

9 dari 11

Julian Draxler

Julian Draxler
Julian Draxler © AFP

Julian Draxler diyakini tidak masuk dalam rencana Mauricio Pochettino di PSG. Sang pelatih lebih senang jika PSG membeli Dele Alli. Draxler mungkin akan dilepas pada Januari 2021.

Draxler butuh waktu bermain. Sebab, dia sudah mendapatkan peringatan dari Joachim Loew untuk bermain secara reguler jika ingin tampil di Euro 2021. Arsenal tertarik untuk meminjam Draxler.

Sumber: Mirror

10 dari 11

Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer
Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer © AP Photo

Marcel Sabitzer menjadi salah satu nama yang diincar Arsenal. Bukan hanya Arsenal, Tottenham juga sangat tertarik pada jasa kapten RB Leipzig itu.

Sabitzer sangat ingin pindah ke Premier League. Hanya saja, pihak RB Leipzig hanya melepasnya jika mendapat tawaran 30 juta pounds. Sulit bagi Arsenal untuk bisa menebusnya.

Sumber: The Sun

11 dari 11

Riqui Puig

Riqui Puig
Riqui Puig © AP Photo

Riqui Puig memang tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Dia sangat jarang bermain dan sempat hampir di lepas awal musim lalu. Arsenal kini sangat tertarik pada jasa Riqui Puig.

Arsenal harus bersiap kecewa pada kasus Riqui Puig. Sebab, Barcelona tidak akan melepasnya. Bahkan, klub asal Catalan siap mengambil opsi memperpanjang kontraknya hingga 2023 dengan klausul pelepasan 100 juta euro.

Sumber: Mundo Deportivo