FOLLOW US:


Van Dijk Mirip John Terry dan Tony Adams di Puncak Karirnya

20-04-2019 08:25

 | Virgil van Dijk

Van Dijk Mirip John Terry dan Tony Adams di Puncak Karirnya
Virgil Van Dijk saat beraksi di leg pertama perempat final UCL kontra FC Porto. © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Mark Lawrenson menyebut Virgil Van Dijk saat ini tampil mirip dengan John Terry dan Tony Adams saat berada di puncak karirnya.

Van Dijk adalah bek termahal di dunia saat ini. Ia dibeli oleh Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pounds pada Januari 2018 lalu.

Setelah dibeli, bek asal Belanda ini terbukti memiliki efek yang sangat masif pada performa Liverpool. Ia tak cuma membuat lini belakang menjadi sangat kuat namun juga membuat para pemain di sekitarnya tampil lebih baik.

Hebatnya ia bisa melakukannya meski kerap berganti pasangan. Partner utamanya adalah Joe Gomez, namun bek muda itu cedera hingga posisinya kadang diisi oleh Joel Matip atau Dejan Lovren.

1 dari 2

Mirip Terry dan Adams


Van Dijk sekarang membantu Liverpool berpeluang meraih gelar juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990. Ia pun dinominasikan untuk bisa memenangkan gelar pemain terbaik Premier League.

Lawrenson pun mendukungnya meraih penghargaan tersebut. Pasalnya Van Dijk memang tampil luar biasa, mirip di puncak karir Terry bersama Chelsea dan Adams bersama Arsenal.

“Kami tahu tentang kemampuan Van Dijk dan kepemimpinannya, tetapi hal yang paling mengesankan adalah bahwa ia telah bermain dengan suksesi mitra bek tengah yang berbeda musim ini: Dejan Lovren, Joe Gomez, Joel Matip dan bahkan Fabinho," tuturnya pada BBC Sport.

“Apakah itu memengaruhi tim? Tidak, karena ini semua tentang dirinya," seru Lawrenson.

"Jujur, ia sangat bagus, ia pada saat itu di mana John Terry dan Tony Adams berada di puncak karir mereka, di mana Anda bisa memainkan siapa pun dengan mereka dan itu tidak ada bedanya sama sekali," terangnya.

2 dari 2

Dukungan Carragher


Jamie Carragher menilai Virgil van Dijk sangat pantas untuk memenangkan penghargaan PFA Player of the Year. Sebab, sang pemain sudah menunjukkan penampilan yang konsisten di lini belakang The Reds.

"Dengan penampilan yang dia berikan tahun ini, saya pikir dia adalah pemain terbaik di Premier League," kata Carragher di situs resmi Liverpool.

“Saya akan terkejut jika dia tidak memenangkan PFA Player of the Year."