FOLLOW US:


City Tersingkir dari UCL Karena VAR, Klopp Prihatin

20-04-2019 06:17

 | Jurgen Klopp

City Tersingkir dari UCL Karena VAR, Klopp Prihatin
VAR jadi penentu laga Man City vs Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku prihatin melihat Manchester City tersingkir dari Liga Champions karena Video Assistant Referee (VAR).

City bermain melawan Tottenham di perempat final Liga Champions. Di leg pertama pasukan Josep Guardiola itu kalah 1-0.

Di leg kedua, city mengamuk. Mereka sempat dalam posisi unggul 4-3.

Itu artinya mereka butuh satu gol saja agar bisa lolos. Raheem Sterling akhirnya mencetak gol yang mereka butuhkan itu.

Akan tetapi perayaan skuat City dan fans di Etihad hanya berlangsung singkat. Sebab ternyata gol Sterling tidak disahkan wasit setelah ia melakukan penilaian via VAR. Pada akhirnya Spurs lolos berkat aturan gol tandang.

1 dari 2

Prihatin


"Saya tidak tahu, tapi itu sulit dipercaya, eh?" jawab Klopp ketika ditanya apakah terlemparnya City bisa mempengaruhi perburuan gelar juara liga.

Namun ia merasa ikut sedih melihat rivalnya itu terlempar keluar dari UCL dengan cara demikian. "Melihat itu, saya merasa benar-benar ikut prihatin untuk mereka," ujarnya pada Sky Sports.

"Begitulah adanya. Semua orang mengira bola itu masuk dan seluruh stadion merayakannya," sambung Klopp.

"Saya tahu beberapa orang mengatakan tanpa VAR itu gol yang jelas tetapi itu offside pada saat itu. Tidak ada yang benar-benar meragukan itu, tapi itu sulit untuk diterima saya yakin 100 persen," serunya.

2 dari 2

Waspada Cardiff


Akhir pekan ini Liverpool akan berduel melawan Cardiff City di ajang Premier League. Klopp pun memperingatkan timnya agar waspada pada tim asuhan Neil Warnock itu karena ia melihat tim itu sekarang berbeda dibanding sebelumnya.

"Neil [Warnock] dan Cardiff telah mendapatkan banyak kepercayaan diri pada pertandingan terakhir dan memang demikian," cetusnya.

"Itu adalah pertandingan besar melawan Brighton, jika Cardiff kalah dalam pertandingan itu maka perjuangan untuk liga akan berakhir tetapi sekarang ini dimulai lagi untuk semua tim."

"Semuanya muncul bersama dan itulah yang membuat sepakbola begitu menarik. Mereka percaya pada peluang mereka dan saya akan melakukan hal yang sama, jadi kami harus menunjukkan bahwa kami siap untuk pertempuran ini," tandasnya.