FOLLOW US:


Van Gaal Tak Senang MU Sering Bawa Bola ke Belakang

02-02-2015 11:18

 | Louis van Gaal

Van Gaal Tak Senang MU Sering Bawa Bola ke Belakang
Louis Van Gaal © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal mengaku masih ada pekerjaan rumah yang menanti timnya meski baru saja mengalahkan Leicester City akhir pekan lalu (31/01). Bertanding di Old Trafford, United menghajar sang tamu dengan skor telak 3-1.

Pria asal Belanda ini puas dengan keunggulan tiga gol sebelum turun minum, namun tetap kecewa dengan kegagalan timnya menambah gol di babak kedua. Van Gaal menganggap bahwa para pemain United terlalu sering mengumpan bola kembali ke belakang saat kesulitan menembus rapatnya pertahanan The Foxes.

"Kami mendominasi pertandingan, terutama di babak pertama. Pada paruh kedua, saya menginstruksikan pemain untuk 'membunuh' pertandingan. Namun saya sedikit kecewa karena kami malah lebih banyak mengumpan bola kembali ke area pertahanan sendiri," ungkap Van Gaal seperti dilansir MUTV.

"Saya pikir kami seharusnya bisa menunggu momen yang tepat dengan tetap menguasai bola di daerah pertahanan lawan. Bagaimanapun juga saya merasa kami seharusnya mampu mencetak dua gol tambahan, tapi malah tim lawan yang bisa membalas satu gol."