FOLLOW US:


VAR Yang Bikin Bingung Sepakbola Inggris

18-01-2018 08:25

 | Willian

VAR Yang Bikin Bingung Sepakbola Inggris
Chelsea vs Norwich City © FA

Bola.net - Mantan pemain Everton, Phil Neville juga memberikan komentarnya terkait penerapan VAR di pertandingan Chelsea kontra Norwich City yang memunculkan kontroversi.

VAR kembali diterapkan di babak ketiga Piala FA, di laga ulangan antara Chelsea melawan Norwich City di Stamford Bridge, Kamis (18/1) dini hari tadi. Namun alih-alih membuat kontroversi berkurang, keputusan yang diambil lewat bantuan VAR justru memunculkan kontroversi baru.

Kubu Chelsea meradang karena mereka menganggap harusnya mendapatkan penalti setelah Willian dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun wasit menilai itu bukan pelanggaran setelah terlihat berkonsultasi dengan pusat VAR dan memberikan kartu kuning pada Willian yang dituduh melakukan diving.

"Saya bingung. Saya bukan penggemar ini. Saya suka sepakbola Inggris ini, dengan poin-poin pembicaraan," ujarnya.

"Wasit membuat keputusan benar dan beberapa keputusan lain salah. Itulah sepakbola. Bila ini bukan VAR hari ini, kita akan berbicara bahwa ini adalah penalti," sambungnya.

"Sekarang kita akan berbicara tentang ini untuk dua hari selanjutnya karena VAR," tambahnya.

Bukan hanya Phil Neville yang dibuat bingung. Mantan penyerang Inggris, Dion Dublin juga mengaku tak habis pikir kenapa wasit bisa membuat keputusan yang salah meskipun sudah mendapatkan bantuan dari VAR.

"Ini sebuah keputusan yang mengejutkan. Saya tak tahu bagaimana dia bisa mendapatinya dengan salah. Mereka menonton tayangan ulang yang sama dengan kita dan ini jelas dan tentu saja penalti," tandasnya.