FOLLOW US:


Virgil Van Dijk? Bek Terbaik Dunia itu Sergio Ramos!

19-03-2020 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Virgil Van Dijk? Bek Terbaik Dunia itu Sergio Ramos!
Sergio Ramos merayakan kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Bek Inter Milan, Milan Skriniar memberikan pandangannya terkait siapa bek tengah terbaik dunia saat ini. Ia menyebut bahwa bek Real Madrid, Sergio Ramos masih menjadi penyandang status elit tersebut.

Sosok Ramos memang dikenal sebagai bek tengah terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Ia menunjukkan performa yang konsisten dan apik saat mengawal lini pertahanan Los Blancos.

Namun dua musim terakhir nama Van Dijk dielu-elukan sebagai bek tengah terbaik dunia. Ia memang menunjukkan performa yang luar biasa saat memperkuat pertahanan Liverpool.

Namun di mata Skriniar, Ramos masih menjadi bek terbaik di dunia. "Bek terbaik di dunia saat ini adalah Sergio Ramos, yang merupakan seorang pemimpin sejati," ujar Skriniar di situs resmi Inter Milan.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Van Dijk juga Oke

Skriniar sendiri juga tidak menutup mata dengan penampilan gemilang Van Dijk bersama Liverpool.

Namun ia merasa bek Timnas Belanda itu masih berada di belakang Ramos untuk status bek tengah terbaik dunia.

"Setelah Ramos, saya rasa Virgil van Dijk merupakan bek terbaik dunia kedua setelah apa yang ia lakukan dalam dua atau tiga musim terakhir."

2 dari 3

Bek Napoli

Setelah Ramos dan Van Dijk, Skriniar juga mengungkapkan bek mana lagi yang layak menyandang status bek tengah terbaik dunia.

Ia menilai bahwa sosok Kalidou Koulibaly juga layak diperhitungkan sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia.

"Saya rasa Kalidou Koulibaly juga merupakan bek yang luar biasa, meski performanya tengah menurun belakangan ini." ujarnya.

3 dari 3

Performa Apik

Skriniar sendiri juga menunjukkan performa yang apik saat mengawal pertahanan Inter Milan.

Inter hanya kebobolan 24 kali dari 25 laga Serie A berkat kemampuannya yang di atas rata-rata.

(FC Inter Milan)