FOLLOW US:


Vonis Eks Gunners: Ozil Berita Basi dan tak Akan Pernah Bermain Lagi untuk Arsenal

17-10-2020 06:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Vonis Eks Gunners: Ozil Berita Basi dan tak Akan Pernah Bermain Lagi untuk Arsenal
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, menyebut Mesut Ozil sebagai 'berita basi' di Emirates Stadium dan memvonisnya tak akan pernah bisa bermain lagi bagi The Gunners.

Ozil sempat mendapat kesempatan unjuk gigi ketika Arsenal mulai ditangani oleh Mikel Arteta. Namun jelang akhir musim ia tak bisa tampil karena cedera punggung.

Musim ini, Ozil belum sekalipun dilirik oleh Arteta. Arsenal sudah menjalani tujuh pertandingan di semua ajang kompetisi.

Itu termasuk laga di Community Shield. Bahkan namanya tak sekalipun terdaftar sebagai pemain cadangan.

1 dari 2

Ozil tak Akan Bermain Lagi Bagi Arsenal

Terlihat jelas bahwa Mikel Arteta kini telah membekukan Mesut Ozil. Dan menurut Kevin Campbell, pemain asal Jerman itu sudah dianggap sebagai bagian dari masa lalu The Gunners.

Ia pun yakin Ozil sudah tak punya masa depan di Arsenal. Campbell yakin pemain kidal itu tak akan pernah bisa bermain lagi di skuat The Gunners sampai ia angkat kaki dari klub London tersebut.

“Mesut Ozil adalah berita basi di klub,” cetus Campbell pada GentingBet, via Goal.

“Tidak ada kemungkinan ia akan tampil untuk Arsenal lagi musim ini, atau selamanya. Ada hal-hal tertentu yang telah terjadi, contoh di mana ia melawan klub, jadi saya tidak melihat di mana ada ruang baginya untuk kembali," serunya.

2 dari 2

Masa Depan Saliba

Masa Depan Saliba
Bek Arsenal, William Saliba © ARS

Jika Kevin Campbell melihat Mesut Ozil sudah tak punya masa depan di Arsenal, tak demikian halnya dengan William Saliba. Ia melihat bek muda itu punya masa depan cerah di skuat The Gunners.

Campbell mengatakan Arsenal bisa melepasnya dengan status pinjaman agar ia bisa berkembang di klub lain. Akan tetapi ia merasa bahwa untuk saat ini yang terbaik bagi bek 19 tahun itu adalah mempertahankannya di Emirates.

“Mikel Arteta perlu menilai di mana William Saliba dalam hal perkembangannya, itu tidak akan dianggap sebagai kerugian bagi Arsenal jika ia dipinjamkan ke divisi Championship jika Arteta berpikir itu yang terbaik untuknya,” tambah Campbell.

“Ia bermain satu atau dua musim untuk Saint-Etienne, tapi ia masih sangat muda. Jika itu terserah saya, saya akan mempertahankan dirinya di sini, membiarkan dirinya mengambil beberapa menit di sana-sini dan membuatnya beradaptasi dengan cepat tapi seperti yang kita tahu, tidak ada yang mengalahkan memainkan banyak pertandingan," ucapnya.

“Jadi, saya akan mengerti jika ia pergi dengan status pinjaman tetapi jika ia tidak melakukannya maka itu juga tidak masalah. Pada akhirnya, ini tergantung pada Mikel Arteta untuk memutuskan tetapi Saliba memiliki bakat yang begitu besar, saya ingin melihatnya bertahan di klub musim ini," cetusnya.

Kontrak Mesut Ozil di Arsenal saat ini tersisa semusim lagi. Di sisi lain ketidakjelasan status William Saliba di Emirates Stadium membuat The Gunners dikecam oleh legendanya sendiri, Martin Keown.

(Goal)