FOLLOW US:


Wah, Ternyata Pemain Manchester United Lebih Suka Dean Henderson ketimbang David De Gea

19-11-2021 18:53

 | Serafin Unus Pasi

Wah, Ternyata Pemain Manchester United Lebih Suka Dean Henderson ketimbang David De Gea
David De gea dan Dean Henderson © MUFC Official

Bola.net - Sebuah informasi menarik datang dari Manchester United. Para pemain Setan Merah dilaporkan lebih suka Dean Henderson menjadi kiper Manchester United ketimbang David De Gea.

David De Gea pertama kali datang ke Manchester United di tahun 2011 silam. Semenjak kedatangannya, ia menjadi sosok tidak tergantikan di bawah mistar gawang MU.

Namun di musim lalu, situasi De Gea mulai terusik. Dean Henderson berhasil menembus tim utama MU dan merebut posisi kiper utama Setan Merah.

Dilansir Manchester Evening News, para pemain Manchester United ternyata punya preferensi mengenai kiper mereka. Mereka dikabarkan lebih suka Henderson yang menjadi kiper utama MU ketimbang De Gea.

Mengapa para pemain MU lebih suka Henderson? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4

Lebih Vokal

Menurut laporan tersebut ada satu faktor yang membuat para pemain MU khususnya para bek lebih menyukai Henderson ketimbang De Gea. Karena sang kiper muda lebih vokal daripada De Gea.

Ketika menjadi kiper, Henderson tidak sungkan untuk meneriaki para bek MU. Ia juga sering mengatur posisi para bek saat mereka bermain di luar tempat mereka.

Sementara De Gea sendiri kurang aktif dalam mengatur para pemain MU. Itulah yang membuat para bek MU lebih nyaman bermain bersama Henderson.

2 dari 4

Tidak Beruntung

Menurut laporan tersebut, Henderson seharusnya menjadi kiper utama Manchester United musim ini. Namun dewi fortuna tidak berpihak padanya.

Di awal musim kemarin, ia terkena COVID-19. Masa pemulihannya cukup lama sehingga David De Gea kembali ke bawah mistar gawang MU.

Kiper Timnas Spanyol itu mendadak tampil ciamik lagi di musim ini. Sehingga Henderson kesulitan kembali ke tim utama MU.

3 dari 4

Bakal Cabut

Menurut laporan yang beredar, Dean Henderson kemungkinan akan cabut di Januari 2022. Ia bakal dipinjamkan Manchester United ke klub lain agar mendapatkan jam bermain.

Menurut kabar yang beredar, Henderson ingin cabut dengan status permanen. Namun Manchester United tidak mengijinkannya.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)