FOLLOW US:


Wah, Thiago Hanya Manfaatkan MU untuk Pancing Pergerakan Liverpool?

15-09-2020 04:30

 | Richard Andreas

Wah, Thiago Hanya Manfaatkan MU untuk Pancing Pergerakan Liverpool?
Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Liverpool terus dihubungkan dengan Thiago Alcantara dalam beberapa pekan terakhir. Namun, belum ada pergerakan intens dari The Reds, bahkan cenderung menunggu.

Transfer ini seharusnya mudah. Thiago sendiri sudah menolak kontrak baru di Bayern Munchen, dan juara Bundesliga itu siap mendengar tawaran yang masuk.

Bayern memasang harga 30 juta euro untuk Thiago, di sinilah letak masalahnya. Liverpool merasa tidak perlu membayar semahal itu untuk pemain yang kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Gangguan MU

Di tengah pergerakan tarik-ulur ala Liverpool itu, ada nama Manchester United yang ikut disebut-sebut. Sejumlah media Inggris mengklaim bahwa MU pun ikut menanyakan situasi Thiago.

Thiago memang belum bicara sepatah kata pun perihal masa depannya, dia fokus bermain. Namun, petinggi Bayern berulang kali mengakui bahwa kepergian gelandang Spanyol itu sangat mungkin.

Kontrak Thiago tersisa kurang dari 12 bulan lagi, Bayern ada di posisi sulit. Mereka harus menjual Thiago sekarang daripada kehilangannya secara percuma musim depan.

Situasi inilah yang membuat Liverpool pede bisa mendapatkan Thiago dengan harga yang lebih murah.

2 dari 2

Pancingan Thiago

Masalahnya, Thiago disebut mulai frustrasi dengan lambatnya pergerakan Liverpool. Dia ingin Jurgen Klopp segera bergerak, membungkus transfer sesegera mungkin.

Sebab itu, Manchester Evening News mengklaim bahwa MU merasa dipermainkan dalam situasi ini. Setan Merah merasa dimanfaatkan Bayern dan agen Thiago untuk menekan Liverpool.

Skenarionya, dengan menyebut nama MU, Bayern dan agen Thiago bisa memanas-manasi Liverpool untuk bergerak lebih cepat menuntaskan transfer.

MU awalnya tak menyadari siasat tersebut sampai baru-baru ini. Sekarang MU tegas mundur dari pemburuan Thiago, tidak mau dipermainkan lagi.

Sumber: Manchester Evening News