FOLLOW US:


Wani! Chamberlain Siap Hadapi Tantangan untuk Bersaing Lawan Firmino di Liverpool

31-07-2021 01:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Wani! Chamberlain Siap Hadapi Tantangan untuk Bersaing Lawan Firmino di Liverpool
Alex Oxlade-Chamberlain © AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menegaskan dirinya siap untuk menghadapi tantangan baru yakni memainkan peran yang sama dengan Roberto Firmino.

Chamberlain adalah seorang gelandang serba bisa. Ia bisa bermain di hampir semua posisi di lini tengah.

Awalnya Chamberlain sempat bisa beradaptasi dengan baik di Liverpool. Sayangnya ia kemudian mengalami cedera lutut cukup parah.

Setelah pulih, Chamberlain kesulitan untuk bersaing melawan para gelandang Liverpool lainnya. Ketika dimainkan pun ia tak memberikan dampak yang diinginkan Jurgen Klopp.

1 dari 2

Peran False Nine

Sementara itu Roberto Firmino dulunya adalah gelandang serang. Namun Jurgen Klopp memainkannya sebagai penyerang tengah.

Lebih tepatnya sebagai 'False Nine'. Ia mampu menjalankan peran itu dengan sangat baik. Sayangnya Liverpool tak punya pelapis yang sepadan bagi pemain asal Brasil tersebut.

Dan sekarang Klopp mencoba bereksperiman. Ia memainkan Chamberlain di posisi Firmino di masa pramusim ini.

Kebetulan, Firmino sendiri sekarang ini belum berlatih bersama Liverpool. Ia masih berlibur pasca membela Brasil di ajang Copa America 2021.

2 dari 2

Apa Kata Chamberlain

Keputusan Jurgen Klopp ini disambut dengan tangan terbuka oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Namun ia mengakui peran ini cukup sulit untuk dijalankan dan sekaligus memuji Roberto Firmino yang bisa memainkannya dengan amat sangat baik.

“Ini adalah peran kecil baru di sana yang cukup saya nikmati. Ini mirip dengan bagaimana gelandang yang lebih maju bermain di tim, tetapi sedikit berbeda dalam bertahan untuk membiasakan diri," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Bobby melakukannya lebih baik daripada siapa pun di dunia sepak bola jadi itu tidak mudah untuk mengikutinya," puji Chamberlain.

“Dalam penguasaan bola, Anda dapat mengambil posisi yang bagus dan menguasai bola. Jika saya bermain lebih sering di posisi itu, hal utama saya adalah berkontribusi dengan gol karena kami banyak menciptakan di dalam dan di sekitar area itu. Bahkan ketika saya bermain di lini tengah yang lebih ke depa, saya merasa saya bisa mencetak gol dari area itu," koarnya.

Sejauh ini, Alex Oxlade-Chamberlain telah bermain sebanyak 104 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia baru meyumbangkan 14 gol saja bagi armada Jurgen Klopp.

(Liverpoolfc.com)