FOLLOW US:


Warisan Ronaldo Jadi Kunci Madrid Kalahkan Liverpool Dalam Perburuan Mbappe

19-02-2021 19:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Warisan Ronaldo Jadi Kunci Madrid Kalahkan Liverpool Dalam Perburuan Mbappe
Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Liga Champions Real Madrid dikabarkan bakal berusaha menggunakan jersey warisan Cristiano Ronaldo sebagai alat untuk membujuk Kylian Mbappe agar lebih memilih pindah ke Santiago Bernabeu ketimbang ke Liverpool.

Mbappe sudah sering disebut akan angkat kaki dari PSG. Sebab kontraknya di klub tersebut bakal kedaluwarsa pada musim panas 2022 mendatang.

Mbappe pun sering dikaitkan dengan Madrid dan Liverpool. Terlebih ia sering melepas pujian kepada kedua klub tersebut.

Mbappe dikabarkan bersedia merapat ke Madrid karena dua hal. Yang pertama karena Los Blancos merupakan klub impiannya sejak kecil dan yang kedua karena ada Zinedine Zidane yang merupakan idolanya.

1 dari 2

Ancaman dari Liverpool

Liverpool disebut berpeluang besar untuk mendapatkan servis Kylian Mbappe. Banyak faktor yang membuat The Reds bisa memboyong pemain 22 tahun itu.

Salah satunya adalah faktor finansial. Kondisi keuangan Liverpool membaik sejak dikuasai oleh FSG.

Selain itu, mereka disebut bisa memboyong Mbappe dengan bantuan Nike. Perusahaan apparel itu juga memiliki kontrak dengan eks pemain AS Monaco tersebut.

2 dari 2

Jersey Ronaldo Jadi Senjata Madrid

Jersey Ronaldo Jadi Senjata Madrid
Cristiano Ronaldo © AFP

Sementara itu bagi Real Madrid, dalam kondisi normal mereka bisa saja mencomot Kylian Mbappe dengan mudah dari PSG. Namun kini situasinya berbeda karena pandemi virus corona.

Kondisi finansial Madrid kini dilaporkan kurang sehat. Mereka akan kalah jika adu duit dengan Liverpool.

Akan tetapi Madrid punya senjata untuk bisa memenangkan perburuan Mbappe atas Liverpool. Los Blancos dikabarkan akan menggunakan jersey warisan Cristiano Ronaldo untuk membujuk Mbappe agar mau pindah ke Spanyol saja.

Kabar itu dilansir oleh Daily Mail, via Marca. Laporan itu menyebut presiden Madrid yakni Florentino Perez akan mewariskan jersey nomor 7 yang dulu digunakan Ronaldo pada Mbappe.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Mbappe adalah penggemar Ronaldo. Perez pun berharap dengan jersey itu, Mbappe bersedia mengikuti jejak CR7 di Santiago Bernabeu.

Kylian Mbappe sendiri saat usia 12 tahun pernah bermimpi ingin bersua Cristiano Ronaldo di Valdebebas. Sejak saat itulah ia berharap untuk bisa membela Real Madrid.

(Marca)