FOLLOW US:


Wejangan untuk Frank Lampard dan Chelsea: Sabar, Jangan Hilang Kontrol, Jernihkan Pikiran

08-01-2021 07:20

 | Richard Andreas

Wejangan untuk Frank Lampard dan Chelsea: Sabar, Jangan Hilang Kontrol, Jernihkan Pikiran
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Chelsea, Avram Grant tahu betul betapa kejamnya Roman Abramovich soal pemecatan pelatih. Sebab itu dia mencoba memberikan sepotong saran untuk Frank Lampard, mantan pemain didikannya yang kini duduk di kursi panas itu.

Situasi Lampard saat ini memang tidak terlalu baik. Chelsea sedang melangkah dalam momentum buruk sejak pertengahan Desember lalu, juga ada masalah dengan pemain baru yang tampil kurang memuaskan.

Isu pemecatan Lampard pun menguat karena rentetan hasil buruk tersebut. Lampard dianggap tidak bisa menggunakan pemain dengan tepat, sering salah posisi.

Mengingat kebiasaan Chelsea, isu ini jelas tidak bisa dipandang remeh. Karena itulah kali ini Grant mencoba memberikan sarannya untuk Lampard.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bersabar, jaga kontrol, jaga pikiran

Grant tahu situasi tim sedang tidak ideal, tapi bukan berarti perlu membuat keputusan ekstrem seperti pemecatan pelatih. Justru pada saat ini Lampard santgat membutuhkan dukungan klub, dan Lampard pun harus mencoba berpikir dengan jernih.

"Pesan saya untuk Frank dan yang lain dalam klub saat ini adalah untuk tetap bersabar, dan mencoba melakukan segalanya untuk jadi lebih baik itu pasti," kata Grant dikutip dari Express.

"Dua hal: jangan kehilangan kontrol ketika segalanya berjalan baik, jangan kehilangan semangat juang Anda di level tertinggi."

"Lalu yang kedua, jangan kehilangan otak Anda. Anda harus berpikir dengan benar dan mencari solusi," imbuhnya.

2 dari 2

Ketangguhan mental

Lebih lanjut, menurut Grant saat ini Lampard dan timnya hanya sedang menghadapi ujian mental. Memang sulit, tapi The Blues akan jauh lebih kuat jika bisa membereskan permasalahan ini.

"Soal situasi sulit sekarang, saya hanya bisa berkata bahwa Anda perlu bersikap tangguh ketika situasi tidak berjalan baik, sebab ketika segalanya lancar semua orang jadi genius dan tahu apa yang harus dilakukan," lanjut Grant.

"Namun, dalam situasi sulit seperti ini ketika segalanya sulit, Anda harus bersikap tangguh, mencari solusi, dan menunjukkan karakter Anda," tutupnya.

Sumber: Express