FOLLOW US:


Wenger: Batasi Pemain Asing, EPL Akan Jadi Kompetisi Medioker

28-03-2015 14:05

 | Arsene Wenger

Wenger: Batasi Pemain Asing, EPL Akan Jadi Kompetisi Medioker
Arsene Wenger. © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Arsenal, Arsene Wenger melontarkan kritikan keras terhadap rencana dari Chairman FA, Greg Dyke terkait pembatasan pemain asing di Premier League. Dengan dalih untuk meningkatkan kualitas pemain lokal, Dyke menggulirkan wacana untuk mengetatkan aturan izin kerja bagi pemain Non-Uni Eropa di Inggris.

Wenger menyebut rencana ini akan menghancurkan kualitas Premier League sebagai kompetisi paling menjual di dunia. Ia menyebut bahwa jika benar-benar dijalankan, aturan tersebut akan membuat Premier League menjadi kompetisi medioker.

"Saya selalu menganggap sepakbola adalah dunia yang kompetitif, yang berarti setiap klub harus bersaing untuk menjadi yang terbaik. Karena itulah, aturan juga harus mendukung klub yang terlibat untuk bisa berlomba menjadi yang terbaik," ungkap Wenger seperti dilansir BeIn Sport.

"Jika kita ingin menjual Premier League sebagai kompetisi yang mahal, maka tentu saja klub-klub di sini harus mendatangkan pemain terbaik dari seluruh dunia. Mengabaikan aturan ini berarti kualitas kompetisi akan menurun. Saya lebih senang jika masing-masing klub membayar mahal sosok yang bisa memaksimalkan talenta akademi, ketimbang memaksakan aturan yang akan membuat kompetisi menjadi semakin medioker."

Arsenal sendiri saat ini termasuk salah satu klub paling multinasional di Premier League, dengan total 22 pemain asing dan 3 di antaranya berstatus Non Uni Eropa di tim utama.