FOLLOW US:


Wenger Emosional Tanggapi Sukses di Final Piala FA

29-05-2017 15:30

 | Arsene Wenger

Wenger Emosional Tanggapi Sukses di Final Piala FA
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Arsene Wenger menjelaskan apa yang ia rasakan ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir dan Arsenal memenangkan Piala FA 16/17.

The Gunners, yang menjalani musim buruk diwarnai dengan beberapa kali protes dari para suporter, mampu menutup perjalanan mereka dengan merebut trofi Piala FA usai menundukkan Chelsea 2-1 di Wembley pekan lalu.

Dengan mengingat begitu banyak kritik dan cemooh pada Wenger dan para pemain musim ini, pria Prancis mengaku dirinya begitu emosional menanggapi sukses timnya di kompetisi tertua Inggris musim ini.

Arsene Wenger Mengangkat Trofi FA Cup

"Ini benar-benar fantastis. Saya sudah beberapa kali menjadi double winners dan tahu seperti apa rasanya ketika tim ada di puncak prestasi," tutur Wenger menurut Sportsmole.

"Emosinya amat intens. Anda menjejakkan kaki di atas lapangan hari ini, di mana lagi anda bisa mengalami itu? Ini adalah hari yang istimewa untuk sebuah klub sepakbola dan trofi ini amat populer di banyak negara. Ini menandai ledakan antusiasme dan gairah dari banyak orang."

"Ketika Chelsea menyamakan kedudukan, saya berpikir 'Ini dia, hal tersebut akan memberikan mereka suntikan mental'. Kami berpikir mereka akan memanfaatkannya, namun kami langsung merespon. Saya sempat khawatir kala itu."