FOLLOW US:


Wenger Ternyata Pernah Tolak Luka Modric

25-11-2016 07:12

 | Luka Modric

Wenger Ternyata Pernah Tolak Luka Modric
Luka Modric © AFP

Bola.net - Harry Redknapp mengklaim Arsene Wenger pernah menolak kesempatan untuk mendatangkan gelandang Luka Modric ke Arsenal.

Tottenham membeli Modric dengan harga 16,5 juta poundsterling dari Dinamo Zagreb di 2008, namun Arsenal kala itu juga tertarik untuk membeli sang pemain.

Namun Redknapp, yang saat itu masih menangani Spurs, mengklaim bahwa Wenger akhirnya tidak jadi mendatangkan sang pemain, karena merasa bahwa postur sang pemain tidak terlalu tinggi.

Modric sendiri akhirnya menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa, dan dibeli dengan harga 30 juta pounds oleh Real Madrid, usai bermain selama empat tahun di White Hart Lane.

Dalam bukunya 'It Shouldn't Happen to a Manager', Redknapp mengenang kembali pertandingan melawan Chelsea dan menulis: "Luka Modric bermain di kiri, namun saya memasukkannya di tengah. Hal itu terjadi meski beberapa staff saya melakukan protes, karena merasa bahwa ia tidak cukup kuat secara fisik untuk bermain di sana."

"Arsene Wenger tidak membelinya untuk Arsenal karena alasan yang sama."

"Namun kami memainkan dia bersama dengan Tom Huddlestone melawan Chelsea, yang memiliki Frank Lampard, Michael Ballack, dan John Obi Mikel. Kami menang 2-1 dan Luka masih bermain dengan baik."