FOLLOW US:


Wijnaldum Senang Berkompetisi dengan Chamberlain di Liverpool

18-07-2019 20:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Wijnaldum Senang Berkompetisi dengan Chamberlain di Liverpool
Alex Oxlade-Chamberlain. © LFC

Bola.net - Georginio Wijnaldum mengaku senang bisa bersaing memperebutkan satu tempat di lini tengah skuat Liverpool melawan Alex Oxlade-Chamberlain.

Chamberlain didatangkan oleh Liverpool pada musim panas 2017 lalu. Saat itu ia direkrut dari Arsenal.

Sayangnya gelandang serba bisa itu mengalami cedera lutut parah saat berlaga di Liga Champions. Ia mengalami cedera itu di penghujung musim 2017-18

Alhasil ia pun harus absen lama pada musim 2018-19 kemarin. Ia baru bisa tampil di penghujung musim. Itu pun masih sebagai pemain pengganti.

Kini Chamberlain sudah benar-benar fit. Ia sudah ikut latihan pra musim Liverpool dan ikut bermain di dua laga uji coba sejauh ini lawan Tranmere dan Braford.

Hadirnya Chamberlain tentu akan membuat kompetisi di lini tengah makin sengit. Sebab di lini itu sudah ada Jordan Henderson, Naby Keita, James Milner, Fabinho, hingga Adam Lallana.

Namun demikian Wijnaldum menyambut positif kembalinya Chamberlain. Ia mengaku siap bersaing dengan pemain 25 tahun tersebut.

"Itu yang Anda miliki di klub besar seperti Liverpool. Saya tidak berpikir itu akan berbeda dengan klub besar lainnya, itu pertanda baik," terangnya pada Sky Sports.

1 dari 1

Peran Rhian Brewster

Peran Rhian Brewster
Rhian Brewster © AP Photo

Musim panas ini Liverpool berpisah dengan Daniel Sturridge. Kontrak sang striker di Anfield habis.

Liverpool diprediksi akan mencari penggantinya. Namun Wijnaldum mendorong pemain didikan akademi The Reds sendiri yakni Rhian Brewster agar mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold yang mampu menjadi opsi bagi skuat senior.

"Kita semua tahu apa kualitasnya [Brewster], ia adalah pemain yang bagus," tambahnya.

"Kami tahu bahwa sebelumnya ia cedera tetapi sekarang ia memiliki dampak yang sangat baik di pra-musim sejauh ini. Semoga ia bisa tetap fit dan membantu tim untuk melangkah lebih jauh," tuturnya.

"Apa yang kami coba lakukan sekarang adalah membuat para pemain siap ketika mereka mendapatkan kesempatan. Mereka berlatih sebanyak mungkin dengan kami, kami berusaha membantu mereka belajar. Ketika kesempatan datang mereka harus siap," serunya.