FOLLOW US:


Matthijs De Ligt Rebut Status Bek Termahal Dunia dari Virgil Van Dijk

18-07-2019 18:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Matthijs De Ligt Rebut Status Bek Termahal Dunia dari Virgil Van Dijk
Matthijs De Ligt © Juventus.com

Bola.net - Setelah diboyong oleh Juventus, Matthijs de Ligt resmi menjadi defender termahal di dunia, menggeser kompatriotnya di Timnas Belanda yakni Virgil Van dijk.

Bek berusia 19 tahun itu baru saja merampungkan transfernya dari Ajax Amsterdam ke Juventus. Sempat terjadi negosiasi yang sedikit alot antara keduanya terkait nominal transfernya.

Dari awal, Ajax meminta sang defender ditebus seharga 75 juta euro. Namun Juventus menawar hanya 65 juta euro.

Pada akhirnya keduanya sempat disebut sepakat dengan nominal transfer sebesar 70 juta euro. Namun disertai dengan tambahan sejumlah bonus.

De Ligt kemudian menjalani tes medis pada hari Rabu (17/07) kemarin. Pada hari Kamis (18/08) ini, ia resmi pindah dari Ajax ke Juventus.

Namun ternyata nominal transfernya lebih besar dari yang disebut sebelumnya. Dari rilis kubu Bianconeri, diketahui bahwa De Ligt ditebus seharga 75 juta euro, plus bonus yang mencapai 10,5 juta euro.

1 dari 2

Pemain Belanda Termahal

Jadi sekarang transfernya berharga 85,5 juta euro. Nominal itu membuatnya menggeser status Virgil Van Dijk sebagai defender termahal di dunia.

Pada Januari 2018 lalu, Van Dijk dibeli oleh Liverpool dari Southampton dengan harga 84 juta euro atau sekitar 75 juta pounds. Nominal itu juga membuatnya sebagai pemain termahal di Belanda.

Namun status itu kini juga direbut oleh De Ligt. Harga eks kapten Ajax itu 10 juta euro lebih mahal dari Frenkie de Jong yang dibeli oleh Barcelona pada musim panas 2019 ini.

View this post on Instagram

Most expensive defender of all time, Matthijs De Ligt is also the most expensive Dutch player ever! 💰🔥

A post shared by SKORES (@skores) on

2 dari 2

Termahal Ketiga

Nominal itu sekarang juga menjadikannya pemain termahal ketiga di skuat Juventus. Posisi pertama ditempati oleh Cristiano Ronaldo yang dibeli 105 juta euro dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu.

Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina ini dibeli seharga 90 juta euro dari Napoli tiga musim lalu.

Sementara itu di level global, Matthijs De Ligt kini menjadi pemain termahal di dunia di posisi ke-12. Ia menggusur Romelu Lukaku di posisi tersebut, yang dibeli seharga 85 juta euro oleh Manchester United dari Everton pada tahun 2017 lalu.