FOLLOW US:


Wow, Manchester United Bakal Lepas Donny van de Beek di Januari 2022?

14-01-2022 16:29

 | Serafin Unus Pasi

Wow, Manchester United Bakal Lepas Donny van de Beek di Januari 2022?
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Sebuah rumor transfer muncul dari Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu dilaporkan akan melepaskan Donny van de Beek di musim dingin ini.

Beberapa bulan terakhir, Van de Beek memang ramai digosipkan akan cabut dari MU. Sang gelandang ingin pergi setelah ia tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain di tim utama Setan Merah.

Namun belakangan ini MU dilaporkan ogah melepaskan Van de Beek. Ralf Rangnick dilaporkan ingin mempertahankan sang gelandang hingga akhir musim nanti.

Manchester Evening News melaporkan bahwa Rangnick memutuskan untuk berpisah dengan Van de Beek. Ia bakal melepaskan sang gelandang di bursa transfer kali ini.

Simak situasi transfer Van de Beek di bawah ini.

1 dari 4

Bakal Dilepas

Menurut laporan tersebut, Rangnick kini berubah pikiran. Ia berpikir lebih baik melepaskan Van de Beek.

Ia menilai sang gelandang masih belum cukup bagus untuk bermain sebagai starter. Sementara ia tidak bisa memberikan jam bermain yang rutin untuk sang pemain.

Jadi ia menilai lebih baik Van de Beek dibiarkan pergi. Agar sang pemain tidak mengalami frustrasi.

2 dari 4

Sudah Ditawarkan

Menurut laporan tersebut, Manchester United kali ini bergerak proaktif untuk transfer Van de Beek. Mereka mulai menghubungi beberapa klub yang tertarik merekrut Van de Beek.

Ada dua klub yang dirumorkan sudah dihubungi oleh MU. Mereka adalah Newcastle dan Borussia Dortmund.

Mereka berencana meminjamkan sang gelandang hingga akhir musim nanti. Jadi mereka menunggu balasan dari kedua tim tersebut.

3 dari 4

Minim Kesempatan

Musim ini Van De Beek minim diberi kesempatan bermain. Ia tercatat hanya total 13 kali bermain untuk MU, di mana kebanyakan ia hanya masuk sebagai pemain cadangan.

Terakhir kali ia bermain saat menghadapi Aston Vilal di ajang FA Cup. Ia hanya diberi kesempatan bermain selama 18 menit di laga itu.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)