FOLLOW US:


Wujudkan 3 Filosofi MU Ini, Ed Woodward Merasa Sudah Bekerja dengan Baik

22-10-2019 15:00

 | Richard Andreas

Wujudkan 3 Filosofi MU Ini, Ed Woodward Merasa Sudah Bekerja dengan Baik
Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). © AP Photo

Bola.net - Pimpinan Manchester United, Ed Woodward, merasa sudah bekerja dengan baik selama dipercaya mengelola klub. Setidaknya ada tiga filosofi utama Setan Merah yang selalu dia jaga.

Beberapa tahun terakhir, nama Woodward mulai dikenal sebagian besar fans MU. Dia dianggap sudah membuat sejumlah kesalahan fatal yang membuat MU kian terpuruk sejak kepergian Sir Alex Ferguson.

Sudah berulang kali fans MU menyuarakan protes mereka dengan slogan Woodward Out. Namun, sampai saat ini Woodward masih tenang-tenang saja duduk di kursinya.

Dia merasa sudah menjaga nama besar MU sebagai klub. Dengan cara apa? Mengutip Daily Star, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Masa-Masa Sulit

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, MU memasuki masa-masa transisi yang sulit. Mereka tidak lagi bisa bersaing merebut trofi Premier League, justru hanya bisa menyaksikan kekuatan Man City dan Liverpool.

Meski sudah menghabiskan nyaris 1 miliar poundsterling untuk membeli pemain baru dan menunjuk sejumlah pelatih top, MU tetap saja terpuruk. Identitas MU sebagai klub mulai dipertanyakan.

Di bawah Jose Mourinho dan Louis van Gaal, gaya bermain MU dikritik keras oleh fans mereka. Sebagian besar fans tidak puas karena pendekatan defensif yang tidak sesuai dengan jati diri MU.

2 dari 2

3 Filosofi

Woodward pun kerap kali dikritik karena tidak punya latar belakang di dunia sepak bola. Dia memang pebisnis yang luar biasa, pintar mencari uang, tapi tetap saja MU membutuhkan pemimpin yang lebih mengerti tim.

Kini, menjawab kritik dan keraguan itu, Woodward tegas berkata bahwa dia sudah bekerja sebaik mungkin. MU tetap menjaga identitas sebagai klub terbesar di dunia.

"Menang; sepak bola menyerang dengan pemain yang punya 'x-factor'; dan memberikan kesempatan pemain muda," kata Woodward tentang 3 filosofi utama MU.

"Juga, kami hanya mau mendatangkan pemain yang bisa menghargai rekan setimnya, klub, dan sejarah kami," tandasnya.

Artinya, besar kemungkinan Ed Woodward dan Glazers bakal terus memimpin MU sampai bertahun-tahun ke depan.

Sumber: Daily Star