FOLLOW US:


Wujudkan Mimpi, Dayot Upamecano Gabung Arsenal Musim Depan?

13-02-2020 09:20

 | Richard Andreas

Wujudkan Mimpi, Dayot Upamecano Gabung Arsenal Musim Depan?
Dayot Upamecano © RB Leipzig Official

Bola.net - Bek berbakat RB Leipzig, Dayot Upamecano, diyakini siap angkat kaki ke Premier League musim depan. Ada banyak klub yang tertarik, salah satunya Arsenal yang sudah lama mengejarnya.

Baru berusia 21 tahun, Upamecano merupakan salah satu bakat terbaik di Eropa. Tidak mudah menemukan bek tengah yang punya fisik bagus, tangguh, tapi juga gesit untuk menahan serangan lawan.

Potensi Upamecano sudah terbukti pada statusnya sebagai pemain inti di usia semuda itu. Saat ini kontraknya di Leipzig segera memasuki satu musim terakhir dan belum ada tanda-tanda kesepakatan kontrak baru.

Situasi ini tentu membuat Arsenal waspada. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Mimpi ke Inggris

Menurut BILD via Metro, bek asal Prancis ini bermimpi bisa bermain di Premier League. Harga Upamecano juga tidak terlalu mahal, sekitar 50 juta poundsterling.

Arsenal pun dikabarkan sudah pernah mencoba mendatangkan Upamecano, tapi tawaran mereka pada tahun 2019 kemarin ditolak. Kini, The Gunners bersiap menyodorkan tawaran yang lebih baik.

Upamecano diyakini bisa memperbaiki penampilan Arsenal di lini belakang. Teranyar, dia membuktikan kemampuannya ketika membantu Leipzig menahan imbang Bayern Munchen 0-0 akhir pekan lalu.

2 dari 2

Arsenal Butuh Bek Tengah

Masalah pertahanan Arsenal sudah menjadi rahasia umum. Pada bursa transfer Januari kemarin Arteta mendatangkan Pablo Mari dan Cedric Soares, tapi keduanya hanya sebagai pemain pinjaman.

Alhasil, apabila masalah ini tidak membaik hingga akhir musim, bisa jadi fokus utama Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang adalah mendatangkan bek tengah baru. Upamecano jelas memenuhi kriteria ini.

Upamecano masih muda, berbakat, dan sudah cukup pengalaman. Datang ke Premier League hanya akan mengembangkan potensinya.

Sumber: BILD, Metro