FOLLOW US:


Xavi: Barca Harus Hormati Keputusan Iniesta

13-07-2017 11:18

 | Andres Iniesta

Xavi: Barca Harus Hormati Keputusan Iniesta
Andres Iniesta © Ist

Bola.net - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez baru-baru ini angkat bicara mengenai spekulasi mantan rekannya, Andres Iniesta. Xavi menilai Iniesta pantas mendapatkan kesempatan untuk memastikan masa depannya di Camp Nou.

Iniesta sendiri merupakan salah satu pihak Central di lini tengah Barcelona selama satu dekade terakhir. Ia merupakan produk dari akademi kenamaan Barcelona, La Masia.

Namun di usianya yang sudah menginjak 33 tahun ini, ia mulai minim mendapatkan kesempatan bermain. Oleh karenanya ada banyak spekulasi yang menyebut bahwa sang pemain akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini.

Xavi sendiri meminta Barcelona untuk menghormati apapun keputusan yang diambil oleh Iniesta pada musim panas ini. "Iniesta punya hak untuk memutuskan masa depannya," ujar Xavi kepada Mundo Deportivo.

Andres Iniesta


"Situasinya tidak sama dengan musim terakhir saya di Barcelona, karena tahun lalu ia masih bermain di pertandingan-pertandingan besar sehingga ia mendapatkan jam bermain yang cukup."

"Barcelona harus menghormati apapun keputusan yang akan ia ambil, entah itu ia akan memperpanjang kontrak atau tidak. Dia adalah pemain yang sudah membuat sejarah di klub ini dan ia adalah salah satu pemain terbaik di sejarah sepakbola Spanyol."

"Bertahan atau tidak akan sangat tergantung pada dirinya sendiri. Saya berharap ia bisa bertahan di klub dan ia juga fit secara fisik karena Barca masih membutuhkannya." tandas gelandang Al Sadd tersebut.(mund/dub)