FOLLOW US:


Yannick Carrasco jadi Pembelian Pertama Arsenal?

11-06-2019 12:06

 | Asad Arifin

Yannick Carrasco jadi Pembelian Pertama Arsenal?
Yannick Ferreira-Carrasco © AFP

Bola.net - Arsenal dikabarkan segera merampungkan proses transfer Yannick Carrasco dari klub Tiongkok yakni Dalian Yifang. Yannick Carrasco bakal jadi pembelian pertama Arsenal di bursa transfer musim panas 2019.

Arsenal memang bergerak cukup pasif pada bursa transfer musim 2018/19. Ada banyak faktor yang membuat langkah Arsenal jauh dari kata agresif di bursa transfer. Salah satunya adalah dana yang terbatas.

Selain itu, kegagalan tampil di Liga Champions musim depan juga menjadi faktor. Meskipun begitu, Arsenal bukan berarti tidak akan ambil bagian di bursa transfer musim panas 2019 yang akan datang.

The Gunners tetap memburu sejumlah pemain untuk membuat skuad mereka kian kompetitif. Yannick Carrasco menjadi bidikan utama Arsenal. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga punya minat untuk kembali bermain di Eropa dan Arsenal jadi salah satu opsinya.

"Negosiasi berjalan dengan baik. Saya sadar bahwa saya adalah pemain bagi bagi tim, tetap saya berharap mereka bersedia melepas saya. Dari sudut pandang pribadi dan keluarga, saya ingin kembali ke Eropa," ucap Yannick Carrasco pada Sport.

Pindah ke Arsenal pun masuk dalam opsi Yannick Carrasco. "Premier League selalu lekat dengan fisik, tetap juga ada ruang untuk berlari," ucap mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

1 dari 1

Pemain Serba Bisa

Yannick Carrasco bisa menjadi pemain yang penting bagi Arsenal pada musim depan. Sebab, dia adalah tipe pemain yang memang dibutuhkan oleh manajer Unai Emery. Yannick Carrasco punya kemampuan bermain di banyak posisi.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mampu bermain di hampir semua posisi di sektor kiri lapangan. Yannick Carrasco pernah bermain di posisi bek kiri hingga winger kiri. Semua dia lakukan dengan sama baiknya.

Saat masih bermain untuk Atletico Madrid, Yannick Carrasco dikenal sebagai sosok penyerang yang cukup handal. Dia juga sempat dilirik oleh banyak klub papan atas Eropa, sebelum akhirnya memilih pindah ke Tiongkok pada tahun 2018 lalu.

Setelah dua tahun bermain di Dalian Yifang, Yannick Carrasco kini berniat untuk kembali ke Eropa. Harga juga pemain yang pernah membela AS Monaco tersebut diperkirakan berada pada kisaran 30 juta euro.