FOLLOW US:


34 Trofi! Capaian Sempurna Cristiano Ronaldo

20-05-2021 08:33

 | Asad Arifin

34 Trofi! Capaian Sempurna Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo membawa trofi Coppa Italia © AP Photo

Bola.net - Juventus mendapatkan gelar keduanya pada musim 2020/2021 usai menjadi juara di Coppa Italia. Sedangkan, bagi Cristiano Ronaldo ini menjadi gelar Coppa Italia pertamanya di Juventus.

Gelar Coppa Italia digenggam Juventus usai menang atas Atalanta pada laga final. Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-1 pada duel yang digelar di Stadion MAPEI, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol Juventus dicetak oleh Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa pada menit ke-31 dan 73. Sedangkan, gol Atalanta tercipta lewat aksi Ruslan Malinovsky pada menit ke-41.

1 dari 2

Setelah 3 Musim

Setelah 3 Musim
Skuat Juventus mengangkat trofi juara Coppa Italia 2020-21 usai mengalahkan Atalanta di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bagi Juventus, gelar musim 2020/2021 ini menjadi gelar ke-14 sepanjang sejarah klub. Si Nyonya Tua menegaskan status mereka sebagai klub dengan gelar Coppa Italia paling banyak dibanding tim lain.

Gelar Coppa Italia juga punya arti yang sangat penting bagi Ronaldo. Sebab, dia harus menunggu hingga musim ketiga untuk bisa meraih gelar ini. Dua musim sebelumnya, Ronaldo selalu gagal juara.

Kini, capaian Ronaldo di Italia sudah lengkap. Ronaldo punya dua gelar scudetto Serie A dan dua Supercoppa Italiana. Gelar juara Coppa Italia melengkapi catatan Ronaldo yang sudah punya semua gelar kompetitif di Italia.

2 dari 2

Catatan Sempurna Ronaldo

Ronaldo kini punya catatan yang paripurna dalam karirnya. Pemain 36 tahun telah memiliki 34 trofi sepanjang karirnya, baik bersama klub maupun tim nasional Portugal. Ronaldo meraih semua gelar yang mungkin didapat di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Ronaldo memborong semua gelar yang mungkin diraih di Inggris bersama Manchester United. Dia punya gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Ronaldo juga melakukan hal yang sama di Spanyol bersama Real Madrid. Gelar juara La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana diraihnya.

Catatan Ronaldo makin sempurna dengan lima gelar juara Liga Champions, empat gelar Piala Dunia Antarklub, satu gelar juara Euro dan satu gelar di ajang UEFA Nations League. Sempurna, Ronaldo!

Sumber: Squawka